lsenseyelAvatar border
TS
lsenseyel
5 Pemain yang Paling Layak Menerima Ballon d'Or 2021, Versi Ane (Debatable)!!!
Halo Agan Sista para football lovers di Kaskus!!

Baru saja gelaran Euro 2020 & Copa America telah usai, menarik untuk dibahas siapa pemain yang layak menerima penghargaan Ballon d'Or 2021.

Seperti yang kita ketahui, Ballon d'Or adalah ajang penghargaan tahunan yang paling bergengsi untuk pemain dengan prestasi terbaik di muka bumi ini. Dalam beberapa tahun terakhir ajang ini didominasi oleh duo pemain sepak bola alien atau para fans die hard sering menyebut mereka sebagai Goat (plesetan dari God) of football, yakni Cristiano Ronaldo (5 gelar) & Lionel Messi (6 gelar).


source pic: indosport

Meskipun penghargaan ini akan digelar & diberikan kepada pemenang pada bulan Desember setiap tahunnya, namun performa pemain 1 musim yang telah berakhir lah yang menjadi penentu siapa yang berhak menjadi pemenangnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak 5 bintang sepakbola yang paling layak menerima Ballon d'Or 2021 menurut ane:



5. Federico Chiesa (Juventus)


source picture: tempo

Tak hanya mengandalkan nama besar sang ayah, Enrico Chiesa. Federico Chiesa menjadi idola baru para fans Juventus baik dengan kemampuan individunya maupun performanya yang seringkali menjadi penentu kemenangan Juventus di big match.

Di level timnas, Federico Chiesa juga menjadi sosok tak tergantikan oleh tim Gli Azzuri. Roberto Mancini sebagai pelatih kerap memasangnya sebagai pemain inti untuk menjadi pencetak gol bagi tim Italia.

Prestasi Federico Chiesa musim 2020/2021:
- 46 pertandingan, 15 gol & 11 assist
- Euro 2020 (winner)
- Coppa Italia (winner)
- Supercoppa Italiana (winner)


4. Robert Lewandowski (Bayern Munich)


source picture: detik

Robert Lewandowski menjadi jajaran elite striker Eropa semenjak membela Borussia Dortmund, namun prestasinya semakin melejit semenjak bergabung ke rival yaitu Bayern Munich. Jumlah & ratio golnya jauh diatas rata. Bahkan calon alien berikutnya Erling Haaland di suatu kesempatan wawancaramengakui sulit mengejar capaian gol Robert Lewandowski. Menurut Haaland, ketika dia mencetak 2 gol Lewa akan mencetak 3 gol begitupun ketika dia mencoba cetak 3 gol, Lewa akan mencetak 4 gol.

Di level timnas, Lewandowski menjadi sosok yang irreplacable dan menyandang ban kapten. Total 69 gol telah dicetak dari 122 pertandingan semenjak debut bersama timnas tahun 2008.

Menurut ane, Lewandowski layak sebagai peraih gelar Ballon d'Or tahun 2020. Sayang gelaran tahun itu ditiadakan dengan alasan pandemi. Padahal tahun 2020, Lewandowski berhasil meraih 6 gelar (sixtuple) bersama Bayern Munich dan Top Scorer Bundesliga.

Prestasi Robert Lewandowski musim 2020/2021:

- 40 pertandingan, 48 goal & 9 assist
- Bundesliga (winner)
- Top scorer Bundesliga (29 pertandingan, 41 goal)
- Jumlah goal terbanyak selama 1 musim di Bundesliga, mengalahkan rekor Gerd Muller (40 goal, 1971/1972)


3. Gianlugi Donnarumma(Paris Saint-Germain)[/size]


source picture: bola


Nama Gianluigi Donnarumma menjadi aset terpanas pada jeda transfer musim 2021/2022 ketika dia memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di AC Milan dan memutuskan menjadi free-agent.

Tidak butuh waktu lama, Paris Saint-Germain (PSG) bergerak cepat dengan memberikan kontrak selama 5 musim sampai tahun 2026.

Banyak yang mencibir keputusan Gigi ini, termasuk fans AC Milan sendiri yang menyatakan keputusan Gigi ini tidak lain hanya perkara uang yang lebih besar ditawarkan oleh PSG.

Namun semua itu terbantah dengan prestasi Gigi Donnarumma di lapangan, baru-baru ini dia meraih gelar Euro 2020 bersama timnas Italia. Dia menjadi penentu kemenangan Italia di semifinal & final dalam adu penalti melawan lawan-lawannya.

Di level klub, kemampuan Gigi Donnarumma tak diragukan lagi. Sempat membawa AC Milan menjadi pemuncak klasemen dan menjadi tim tak terkalahkan sampai tengah musim, sayang di akhir musim Donnarumma & AC Milan berhasil direbut puncak klasemen oleh tim satu kota Inter Milan.

Prestasi Gianluigi Donnarumma musim 2020/2021
- 48 pertandingan, 54 goals conceded & 15 cleansheets.
- Euro 2020 (winner)
- Man of the Match Final Euro 2020 vs England


2. Jorginho (Chelsea)

]

source picture: detik


[justify]Banyak para fans sepakbola yang mencibir Jorginho ketika baru direkrut oleh Chelsea. Para fans melihat Jorginho tidak mempunyai prestasi istimewa sebagai seorang gelandang. Torehan gol & assistnya pun jauh dibawah rata-rata dibandingkan dengan gelandang elit dunia lainnya, sebut saja Bruno Fernandes ataupun Kevin De Bruyne.

Namun di era sepakbola modern, peran gelandang jauh lebih banyak bukan hanya dalam urusan mencetak gol maupun assist. Kemampuan interception, pressing maupun distribusi bola menjadi atribut yang sangat penting untuk seorang gelandang di era sepak bola modern ini dan Jorginho memiliki atribut itu.

Tak hayal, Jorginho menjadi pemain inti di level klub Chelsea meskipun beberapa kali terjadi pergantian pelatih (Maurizio Sarri, Frank Lampard, Tomas Tuchel). Di timnas Italia pun, sosok Jorginho juga dipercaya pelatih Roberto Mancini untuk menjadi jenderal penguasa lapangan tengah bersama Nicolo Barella.


Kelebihan lain?Kemampuan menendang penalti Jorginho yang dikenal dingin, seringkali dipercaya oleh pelatih untuk menjadi eksekutor penentu di setiap pertandingan besar. Sayang kemampuan itu sedikit ternoda dengan kegagalannya menjadi eksekutor penalti kala di final Euro 2020.

]Prestasi Jorginho musim 2020/2021:

- 43 pertandingan, 8 goal & 2 assist
- Euro 2020 (winner)
- Champions League 2020/2021 (winner)



1. Lionel Messi (Barcelona)


source picture: okezone


Siapa lagi yang tak lain dan tak bukan, Lionel Messi. Performa Messi yang konsisten baik di level klub dan timnas menjadi acuan kenapa Leo Messi layak menjadi penerima Ballon d'Or 2021. Meskipun sempat terganggu dengan keharmonisan dia dengan Barcelona, namun tak mengganggu performa Messi di lapangan sehingga mampu menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dan membantu Barcelona finish di peringkat ketiga meskipun sempat terseok-seok di peringkat 14 di beberapa pertandingan awal.

Ajang Copa America yang baru saja usai, menjadi ajang pembuktian Leo Messi bahwa dialah sang goatdalam dunia sepakbola saat ini. Keberhasilan Argentina menjadi kampiun menjadi gelar pertama yang dipersembahkan Messi di level timnas.

Prestasi Lionel Messi musim 2020/2021:

- 47 pertandingan, 38 goal & 14 assist
- El Pichici La Liga (Top Scorer) 2020/2021, 35 pertandingan 30 goal
- Golden Boot Copa America (Top Scorer), 4 goal
- Most Assist Copa America: 5 assist
- Best Player Copa America

====================================================================

So, apakah tahun ini akan menjadi Ballon d'Or ke-7 untuk Lionel Messi? Ataukah ada pemain baru lagi yang menjadi peraih gelar bergengsi tersebut?

Sekian thread dari ane, untuk kurang dan lebihnya ane mohon maaf.
TS sangat menerima kritik & saran yang membangun dari agan & sista.

Creator: |senseye|

Inspired by: goal


Diubah oleh lsenseyel 15-07-2021 04:30
mapaygawir
emineminna
hungryfoxx
hungryfoxx dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.3K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan