andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Berikut Ini, Tiga Lagu Yang Mempunyai Makna Sangat Dalam

Puisi adalah karya sastra yang merupakan ungkapan seseorang lewat tulisan yang terikat pada irama, matra, rima, penyusunan lirik, dan bait.

Lantas, apa jadinya jika sebuah puisi dijadikan lagu atau lagu yang dijadikan sebuah puisi? Bebas saja, sebab pada harfiahnya puisi adalah bunyi, tergantung kepada para penikmatnya, mau dibunyikan seperti apa.

Contoh kecilnya, mungkin Agan dan Sista pernah mendengar sebuah lagu yang dibawakan serta ditulis oleh Ebiet G. Ade?Lagu yang berjudul "Berita Kepada Kawan" adalah salah satu contoh puisi yang dinyanyikan.

Atau lagu yang sekarang viral dan banyak diputar atau dijadikan sound diberbagai media sosial. Siapa lagi kalau bukan lagu miliknya CakeCaine yang berjudul "Bertaut" yang merupakan sebuah puisi yang dinyanyikan.

Seperti yang kita ketahui, beberapa tahun ini. Genre musik tanah air memang sedang mengalami peningkatan, banyak genre yang bermunculan. Salah satunya ialah musik Indie.

Namun, jangan salah persepsi. Indie bukanlah sebuah genre musik, melainkan gerakan mandiri dari penyanyi itu sendiri yang tidak terikat oleh pasar, label dan melakukan segala sesuatunya dengan sendiri. Mulai dari pemasaran, rekaman dan lain halnya.

Penyanyi Indie pun menciptakan lagu sesukanya mereka. Maka jangan heran jika ane disini menamakan lagu mereka sebagai puisi yang dinyanyikan.

Berikut dibawah ini beberapa lagu yang menurut ane perlu pemahaman khusus untuk menikmatinya. Sebab kita akan dibawa pada kalimat-kalimat yang tak umum yang tak biasa kita dengar pada genre musik lainnya.

Quote:

Itulah tadi tiga lagu yang menurut ane sangat butuh pemikiran untuk mendapatkan makna dari kalimat-kalimatnya. Sebenarnya masih banyak lagu-lagu atau puisi yang dinyanyikan. Mungkin pada kesempatan lain ane bakalan mengulas satu persatu dari lagu-lagu tersebut.

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan thread, semoga apa yang ane ulas memberikan kesan yang bermakna. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk tetap selalu bahagia.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Minal Aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin."

Thanks For Visiting
Adios!
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh:

Sumber Lagu: youtube.com
tantarareview
tomkosi312
antonov07
antonov07 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan