4311216185Avatar border
TS
4311216185
Taekwondo, Olahraga Beladiri Asal Negeri Ginseng Yang Populer Di Indonesia


Selamat Siang! Apa kabar nih Agan dan Sista? Semoga baik dan sehat, ya. emoticon-Big Kiss

Langsung aja nih!

Kalian semua pasti ngga asing dong sama olahraga beladiri taekwondo? Tau ngga sih kalau olahraga ini berasal dari Negeri Ginseng, Korea? Pasti udah tau lah, ya. Arti dari taekwondo ini sendiri adalah seni beladiri yang mengandalkan kaki dan tangan sebagai senjata untuk menaklukkan lawan.

Quote:


Menurut informasi yang ane dapat, Taekwondo mulai berkembang di Indonesia pada tahun 1975. Dibawa oleh Mauritsz Dominggus, yang dulu datang ke Indonesia pada tahun 1975 di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Taekwondo adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON XX Papua, yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-15 Oktober mendatang. Ajang olahraga terbesar di Indonesia ini akan diseleggarakan di empat klaster, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Taekwondo di Indonesia sendiri termasuk olahraga beladiri yang cukup popular untuk melatih kebugaran. Olahraga ini mengharuskan kita untuk fokus pada stamina dan fleksibilitas. Gerakan khasnya yaitu tendangan yang dikombinasikan dengan kekuatan mental dan keterampilan fisik.

Indonesia sendiri mendapat emas pertama di Asean Games 2018 melalui Defia Rosmaniar, atlet taekwondo berusia 23 tahun. Ngga cuma untuk mengejar prestasi, banyak juga orang yang belajar taekwondo untuk menjaga kesehatan.

Pada PON XX Papua kali ini, taekwondo yang akan dipertandingkan adalah Teknik Gyorugi dan Poomsae.

Quote:


Jadi penasaran ya gimana pertandingan taekwondo nanti di PON XX Papua. Tapi, harap bersabar, karena kita masih harus menunggu kurang lebih 100 hari lagi untuk dapat menyaksikan PON XX. Sementara, kita bisa cari tahu informasi terkini mengenai PON XX Papua dari link-link dibawah ini:

Quote:


Sekian dari ane, Gan. Terima Kasih!
emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh 4311216185 02-07-2021 06:35
0
781
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan