Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Isda555Avatar border
TS
Isda555
EURO 2020: PREDIKSI PRANCIS VS SWISS
Babak 16 Besar Euro 2020
Prancis vs Swiss
Selasa, 29 Juni 2021 Pukul 02:00 WIB
Arena Naţională (Bucureşti)


Karim Benzema vs Xherdan Shaqiri - uefa.com


Preview

Bahkan juara Piala Dunia sekalipun tidak mampu lolos dari grup neraka Euro 2020 dengan sembilan poin atas nama mereka, karena pasukan Didier Deschamps tidak bisa meniru performa apik mereka saat melawan Jerman selama bentrokan dengan Hungaria atau Portugal di Grup F.

Ketangguhan Hungaria berhasil memenangkan hati penonton netral meski mereka hanya finis di posisi buncit grup F, setelah berhasil mencuri satu poin dari Prancis, sementara dua gol yang dilesakkan oleh pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo mampu membatalkan dua gol Karim Benzema sehingga Les Blues akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2 di matchday terakhir.

Walau gagal sapu bersih di Grup F, Prancis tetap menjadi pemuncak grup dan lolos ke babak sistem gugur untuk ketiga kalinya berturut-turut, meskipun Hungaria telah menunjukkan kepada kita bahwa juara dunia 2018 itu masih jauh dari kekuatan mereka yang sesungguhnya saat di Rusia tiga tahun lalu.

Dengan Kylian Mbappe yang masih berjuang untuk menemukan performa di tengah gencarnya spekulasi seputar masa depannya, Deschamps tentu akan berusaha mengeluarkan performa terbaik dari penyerang Paris Saint-Germain itu agar Prancis tidak berisiko finis mengecewakan di Euro, meskipun kekalahan kompetitif Tim Ayam Jantan terakhir terjadi dua tahun yang lalu.


Selebrasi gol pemain Prancis ke gawang Portugal - uefa.com


Hasil imbang 2-2 Les Bleus dengan Portugal pada 23 Juni memang menandai pertandingan ke-10 tak terkalahkan mereka di semua kompetisi, sejak kekalahan mengejutkan di pertandingan persahabatan melawan Finlandia tahun lalu, dan dengan predikat favorit yang masih melekat, Swiss berhak untuk percaya bahwa hasil mengejutkan bisa menjadi milik mereka untuk diambil.

Terlepas dari semua kesulitan dan masalahnya di Liverpool, Xherdan Shaqiri tidak membutuhkan motivasi ekstra untuk menunjukkan potensi dirinya bagi timnas, ketika dua gol pemain berusia 29 tahun itu membuat Swiss meraih kemenangan gemilang 3-1 atas Turki yang tampil buruk pada matchday ketiga.

Gol pembuka Haris Seferovic mendahului dua gol Shaqiri - sementara Steven Zuber juga menjadi berita utama setelah tampil sabagai salah satu aktor terjadinya gol ketiga - saat Swiss bangkit dari hasil imbang dengan Wales dan kekalahan dari Italia untuk lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Meski kampanye penyisihan grup tim Vladimir Petkovic masih jauh dari kata sempurna, meraih satu tiket di babak 16 besar adalah hal terpenting bagi Swiss, yang kini telah berhasil maju ke babak sistem gugur turnamen besar empat kali berturut-turut.


Selebrasi gol pemain Swiss ke gawang Turki - uefa.com


Namun, Swiss harus kandas di babak ini sebanyak tiga kali berturut-turut di Piala Dunia atau Euro sejak 2014 dan hasil yang cukup mengecewakan yang diraih Prancis di babak penyisihan grup tentunya akan dimanfaatkan Petkovic untuk menabur dosis realisme akan peluang timnya sebelum menghadapi juara dunia.

Prancis dan Swiss bermain imbang tanpa gol yang menjemukan di Euro 2016 - dua tahun setelah Les Bleus menang 5-2 di Piala Dunia 2014 - dan Swiss tanpa satupun kemenangan melawan Prancis sejak pertandingan persahabatan tahun 1992.


Prediksi Susunan Pemain


Prancis

Ruang rawat Prancis sedang terisi di waktu yang terburuk bagi Deschamps, karena harus berjuang tanpa Ousmane Dembele selama sisa turnamen, sementara Lucas Digne, Marcus Thuram dan Jules Kounde juga akan absen di babak 16 besar.

Digne hanya bertahan tujuh menit sebagai pemain pengganti melawan Portugal sebelum dipaksa keluar, jadi Deschamps sangat berharap Lucas Hernandez bisa pulih tepat waktu, jika tidak, Leo Dubois atau Adrien Rabiot mungkin harus menggantikannya sebagai bek sayap kiri darurat.

Pelatih Prancis dilaporkan sedang mempersiapkan formasi tiga bek dalam pertempuran babak 16 besar, yang akan mengorbankan posisi Corentin Tolisso di lini tengah agar Clement Lenglet bisa memperkuat lini pertahanan Les Bleus.

Thomas Lemar juga mengalami cedera ringan dalam latihan dan akan mencoba memulihkannya sebelum pertandingan ini, namun Deschamps diperkirakan tidak akan merubah kontingen di lini serangnya.


Swiss

Sebaliknya, Swiss berada di situasi yang tepat untuk menurunkan XI terkuat mereka di pertandingan ini, karena Petkovic tidak memiliki masalah cedera atau skorsing apa pun untuk perjalanan ke Bucharest.

Berkat performa apiknya, Remo Freuler diperkirakan akan kembali menggeser posisi Denis Zakaria di pertandingan ini, dan satu-satunya dilema nyata bagi Petkovic adalah apakah akan memainkan Kevin Mbabu atau Silvan Widmer di sisi kanan.

Dua gol Shaqiri melawan Turki membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Swiss sepanjang masa di Euro dan Piala Dunia jika digabungkan, dan gol ke gawang Les Bleus juga akan membuat pemain Liverpool itu menyalip Hakan Yakin (tiga) untuk menjadi top skor negaranya di ajang Euro.

Prancis:
Lloris; Varane, Lenglet, Kimpembe; Pavard, Kante, Pogba, Hernandez; Griezmann; Mbappe, Benzema

Swiss:
Sommer; Elvedi, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferovic


Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Swiss - uefa.com


Head 2 Head

20/06/16 Swiss 0-0 Prancis
21/06/14 Swiss 2-5 Prancis
13/06/06 Prancis 0-0 Swiss
09/10/05 Swiss 1-1 Prancis
27/03/05 Prancis 0-0 Swiss
22/06/04 Swiss 1-3 Prancis
21/08/03 Swiss 0-2 Prancis


5 pertandingan terakhir Prancis

03/06/21 Prancis 3-0 Wales
09/06/21 Prancis 3-0 Bulgaria
16/06/21 Prancis 1-0 Jerman
19/06/21 Hongaria 1-1 Prancis
24/06/21 Portugal 2-2 Prancis


5 pertandingan terakhir Swiss

31/05/21 Swiss 2-1 Amerika Serikat
03/06/21 Swiss 7-0 Liechtenstein
12/06/21 Wales 1-1 Swiss
17/06/21 Italia 3-0 Swiss
20/06/21 Swiss 3-1 Turki



PREDIKSI

PRANCIS 1-1 SWISS
(Prancis menang adu penalti)


Sumber


#EURO2020
0
223
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan