Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Mimpi Buruk Sebagai Juara Grup, Berharap Jumpa Kucing Malah Ketemu Harimau
Foto ilustrasi Hazard vs Ronaldo | goal.com


Hai para Kasgembol (Kaskuser Gemar Bola) dimana saja berada. Jangan lupa utamakan protokol kesehatan jika ingin nonton bareng atau nobar di luar rumah.

Tak terasa babak penyisihan grup EURO 2020 telah berakhir, dan negara-negara yang lolos pun sudah ditentukan untuk melaju ke tahap kedua yaitu babak 16 besar.

Pada saat penyisihan grup para tim berlomba-lomba ingin menjadi juara grup agar dapat memastikan lolos ketahap selanjutnya. Disatu sisi menjadi juara grup, juga diuntungkan dengan lawan peringkat dua atau peringat 3 terbaik grup.


Secara umum, tentunya juara grup sangat diuntungkan karena mendapat lawan peringkat kedua di grupnya. Dan hal ini memang lumrah karena begitulah rata-rata aturan kompetisi di seluruh dunia.

Namun, bagaimana jika juara grup mendapatkan lawan peringkat tiga terbaik tetapi memiliki kekuatan superior? Tentunya juara grup akan merasa apes bukan! Atau justru peringkat ketiga terbaik tersebut yang sial? Hemmm...


1. Belgia vs Portugal

Foto timnas Belgia | tirto.id


Mungkin tim nasional Belgia sepertinya yang mendapatkan mimpi buruk tersebut karena mereka harus berjumpa juara petahana EURO 2020 Portugal. Belgia berhasil menjadi juara grup B dan Portugal finis di posisi ketiga grup F (lolos karena peringkat ketiga terbaik).

Tidak bisa dipungkiri, meskipun Portugal menjadi finalis tiga terbaik grup F, bukan berarti kualitas mereka tidak memadai justru dikarenakan Portugal berada di grup neraka yang di isi oleh Jerman, Prancis dan Hungaria sebagai negara yang memiliki permainan yang cukup baik di EURO 2020.


2. Belgia harus bekerja keras untuk menjaga Ronaldo

Foto Christiano Ronaldo | bolasport.com


Ronaldo atau CR7 adalah momok paling menakutkan bagi lini pertahanan lawan, meskipun CR7 sudah berusia 36 tahun namun sepertinya kemampuannya tidak berkurang samasekali. Disamping itu Bruno Fernandes dan Diogo Jota perlu menjadi perhatian lini pertahanan Belgia.


3. Belgia mungkin akan menjadi palang bagi Portugal

trio penyerang Belgia | cnnindonesia.com


Tidak hanya Belgia saja yang harus kuatir, Justru Portugal juga harus ekstra hati-hati dengan Belgia. Dimana timnas Belgia memiliki segudang pemain bintang di klubnya, terutama Eden Hazard, Lukaku dan Kevin De Bruyne.

Belgia juga memiliki tipikal permainan cepat dengan kontrol bola yang cukup akurat, permainan Belgia ini sering menusuk dari sisi sayap kanan dan kiri lawan jadi sangat merepotkan pertahanan lawan, jika lengah maka sisi tengah lawan menjadi posisi empuk Tielemans dan Witsel yang memiliki tendangan jarak jauh yang cukup akurat, jika dikawal oleh satu pemain mungkin Hazard dan Bruyne akan mudah mengecohnya dan dengan leluasa melakukan tembakan ke gawang atau umpan cantik ke Lukaku.

Permainan Belgia sangat mirip dengan Jerman, mungkin ini yang menjadi sangat menakutkan bagi Portugal dengan tipikal bertahan dan serangan balik.

Laga Portugal dan Belgia akan menjadi pertandingan sangat menegangkan di putaran 16 besar EURO 2020, yang artinya ini adalah laga penentuan siapa yang berhak lolos ke tahap berikutnya.


4. Belgia vs Portugal, siapakah yang akan melaju ke putaran berikutnya?

Foto Belgia vs Portugal | Tribunnews.com

Sejujurnya pertandingan ini sangat sulit ditebak, namun karena berbicara prediksi diri masing-masing, saya lebih menjagokan "Belgia" untuk keputaran selanjutnya.



Penulis: Sambelterasi052
Tulisan: Opini dan Prediksi sendiri
Diubah oleh Sambelterasi052 25-06-2021 13:08
0
618
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan