Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kirchoff.kimAvatar border
TS
kirchoff.kim
Move To Heaven : Drama Menyedihkan Di Tahun 2021
Haloo yorobun^^




Enggak terasa ya, ternyata udah lama banget enggak menyapa kalian lewat thread-threadku. Aku ingin sedikit bercerita, akhir- akhir ini aku sibuk banget dengan kehidupan nyataku hehe, tapi sesibuk apapun pastinya aku enggak lupa buat nonton drama korea hehe. Kali ini aku mau rekomandasi buat kalian yang suka maraton, durasinya enggak panjang, banyak banget nilai kehidupan yang bisa diambil dan yang penting episodenya enggak sampai 16 episode heheh.

Soalnya akhir-akhir ini aku liat banyak banget drama yang durasinya panjang banget sama episodenya banyak. Kayak mouse, vincenzo gitu tapi ya bagus sih dramanya kalau kalian belum nonton mouse sama vincenzo kapan-kapan aku bikinin threadnya deh hehehe.


Aku mau spill drama yang ingin aku ceritakan ke kalian. Intinya dramanya itu tentang seseorang yang punya jasa bersihin barang-barang atau tempat buat orang yang sudah meninggal. Jadi di korea tu ternyata ada jasa bersihin tempat orang yang sudah meninggal. Barang-barang yang mereka bersihin tadi itu endingnya bakalan diserahin ke keluarganya. Aku enggak tahu yaa di Indonesia ada enggak jasa kayak ini, soalnya aku enggak pernah tahu. Mungkin aja di korea ada jasa kayak ini gara-gara ada orang yang tinggalnya tuh pisah sama keluargan dan kalau kalian perhatiin orang-orang disana itu rata-rata tinggalnya di apartemen atau rumah susah dan kadang ada yang tinggal sendiri enggak ada yang ngurusin. Kayak disana itu lansia tinggalnya sendiri, ya memang kultur setiap negara beda- beda sih.


Oke lanjut lagi yaa hahah, jadi yang punya jalanin usaha ini itu seorang bapak bapak yang sayang banget sama anaknya. Anaknya ini memiliki keistimewaan dibandingkan dengan anak-anak pada umunya. Anak bapak ini mengidap sindrom Asprenger, kalo kalian enggak tahu bisa cek digoogle aja 😂😂🙏.

Tapi menurutku anak bapak ini pinter banget sih, dalam urusan mengingat. Pinter banget, pantes aja bapak ini sayang banget sama anaknya dan selalu bilang bahwa dia bangga memilikinya meskipun dunia menganggap anak tersebut aneh. Bisa jadi pelajaran ini bagi semua orang, meskipun anak berkebutuhan khusus selalu dipandang sebelah mata tapi mereka berhak looh mendapat sebuah kasih sayang. Langsung aja nih aku kenalin dramanyaa, okeee ini diaaaaa.


Move to Heaven




Judul : Move to Heaven
Episode : 10
Durasi : 50 menit
Original network : Netflix


Pemain


1. Lee Je Hoon berperan sebagai Ja Sang Goo




Kalau udah nonton drama taxi driver, signal sama tomorrow with you pasti kenal dengan aktor ganteng satu ini. Disini lee jee hoon berperan sebagai petinju. Sehabis keluar dari penjara karena suatu hal, akhirnya sang goo ditunjuk oleh mendiang kakaknya untuk menjadi wali untuk anaknya. Awalnya sang goo menolak, karena dia sangat benci kakaknya. Alasan harta, akhirnya dia mau menjadi wali untuk keponakannya. Waktu demi waktu akhirnya sang goo menjadi pribadi yang hangat. Itu semua berkat han geu roo dan pengalaman kerjanya ketika di move to heaven.


2. Tan Jun Song berperan sebagai Han Geu Roo



Buat kalian yang udah nonton drama crash landing on you pasti kenal nih dengan aktor satu ini, ya betul dulu dia berperan sebagai tentara korea utara (anak buahnya kapten ri). Han geu roo ini memiliki sindrom asperger, dia dianggap aneh karena berbicara seperti robot. Meskipun aneh, menurutku han geu roo ini adalah anak yang pinter. Dia pinter mengingat suatu hal. Ayah dan ibunya bangga mempunyai anak han geu roo, meskipun sebenernya han geu roo adalah anak adopsi. Ini bisa menjadikan suatu pelajaran, meskipun memiliki anak yang dianggap aneh dimasyarakat harus tetap disyukuri dan dirawat dengan sepenuh hati.


3. Hong Seung Nee berperan sebagai Yoon Na Moo




Untuk aktris satu ini aku kurang femiliar sih, soalnya menurutku enggak pernah muncul didrama yang aku tonton. Na moo adalah tetangga sekaligus sahabat han geu roo. Na moo ini sangat sayang degan geu roo, enggak mau geu roo terluka dan sedih. Sampai-sampai na moo ini mencalonkan diri menjadi karyawan move to heaven, karena enggak mau geu roo kenapa-kenapa dan juga khawatir kalau ternyata geu roo dilukai oleh pamannya yang terkenal serem. So sweet banget kan yaa na moo ini hehehhe....


4. Ji Jin Hee berperan sebagai Jung Woo (Ayah Geu Roo)




Siapa sih ya enggak tahu dengan bapak satu ini?. Perannya yang bapakable membuat penonton trenyuh dibuatnya. Didrama ini Jin Hee berperan sebagai jung woo alias bapaknya han geu roo. Jung woo ini memiliki karakter sebagai bapak yang sayang banget sama anaknya meskipun anaknya memiliki gangguan tetapi bapaknya selalu support dan menanggap anaknya adalah anak yang istimewa. Jung woo ini ternyata memiliki masa lalu yang kelam, masa lalu kelam gimana tu?. Daripada penasaran mending tonton aja heheh.

Untuk drama ini aku kasih 9/10 deh, soalnya emang menyedihkan menurutku, apalagi yang pas episode kakek nenek yang bunuh diri. Jujur sih yang itu bikin aku nangis sesengukan, ya karena merasa kasihan aja dengan nasib mereka.



Sudah dulu, ditunggu thread selanjutnya
Terimakasih🙏






Sumber tulisan : pribadi, telegram.
Sumber foto : telegram, google.
Diubah oleh kirchoff.kim 05-06-2021 13:47
lapar.bang
nite.hime
nite.hime dan lapar.bang memberi reputasi
2
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan