diraraAvatar border
TS
dirara
Mengintip Wisma Atlit PON Papua 2021


"Ini kebanggaan. Papua memiliki Wisma Atlet dan Kantor KONI terlengkap di Indonesia. Saya harap atlet Papua gunakan fasilitas gedung ini untuk menciptakan prestasi pada PON 2021 nanti," ujar Enembe, Gubernur Papua saat peresmian wisma atlet yang akan digunakan untuk PON 2021. Seperti yang sudah kita tahu gan, kalo PON Papua akan digelar di tahun 2021 ini. Jadi sebagai akomodasi atlet pastinya diperlukan wisma untuk mereka tinggal dan beristirahat. Dan Wisma atlet mandala inilah jawabannya.

Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua yang berada di Lapangan Mandala, Kota Jayapura ini diresmikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Senin 24 Agustus 2020. Daya tampung keseluruhan wisma ini sebanyak 524 atlet. Gedung 7 lantai yang dibangun selama 9 tahun itu menelan APBD sebesar Rp 313 miliar. Fasilitas dalam gedung didesain dengan ornamen Papua, dan terbilang setara dengan hotel bintang tiga.

Spoiler for :


Fasilitas setara hotel bintang 3 pasti bikin atlet nyaman ya gan. Dan kalo udah nyaman, semoga para atlet bisa memberikan hasil maksimal. Jadi kita sebagai penonton juga terpuaskan dengan suguhan pertandingan yang menarik.

Desain wisma atlet mandala jayapura ini juga cukup unik, dengan banyak corak budaya Papua yang khas, menjadikan wisma atlet ini ikonik disudut kota jayapura. Tapi walaupun bentuknya ikonik bangunan wisam atlet ini tetep fungsional kok karena bisa nampung 500 atlet lebih. Cocok memang kalo dijadikan wisma atlet untuk acara sekelas PON ini.

Nah, jadi gimana nih? Udah ga sabar juga kah kaya ane pengen liat atlet segera berlaga di PON 2021? Yuk pantengin aja situs resmi dan akun media sosial resmi PON XX 2021 Papua.

Website
Facebook

Diubah oleh dirara 29-04-2021 20:17
0
888
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan