kerupukloverssAvatar border
TS
kerupukloverss
Papua Siap Sukseskan PON XX 2021!
Halo Agan dan Sista! emoticon-Hai


 
Sudah pada tahu, kan? Kalau Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 akan digelar pada tahun ini di Papua. Pemerintah Provinsi Papua terus mempersiapkan penyelenggaraan PON XX dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI. Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan bahwa Pemprov telah melakukan persiapan, baik dari sarana dan prasarana pertandingan.
 
Sampai saat ini sudah dibangun 37 venue untuk 37 cabang olahraga, baik yang dibangun dengan dana APBN, APBD provinsi maupun dana APBD Kabupaten. Seluruh venue yang dibangun dengan dana APBD provinsi telah selesai dan telah diresmikan pada Oktober 2020. PB PON sebagai penyelenggara juga terus melakukan persiapan dengan mengacu jadwal pelaksanaan pada Oktober 2021, baik persiapan upacara pembukaan maupun penutupan.
 
Selain itu, PB PON juga menyiapkan kedatangan dan kepulangan kontingen, jadwal pertandingan, akomodasi, konsumsi, keamanan, distribusi atlet, ofisial dan panpel, serta seluruh kebutuhan dalam rangka kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan PON XX.
 
Untuk Paralimpik Nasional XVI, upacara pembukaan akan dilaksanakan pada 17 November dan upacara penutupan pada 28 November 2021 dengan cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 12 cabang.
 
Nah, untuk temen-temen yang ingin cari tahu informasi lebih lanjut mengenai PON XX Papua, kalian bisa cek langsung di akun ofisial atau website resminya langsung disini:
 
https://www.ponxx2020papua.com/
https://www.youtube.com/c/PONXXPAPUA2021/featured
https://www.instagram.com/ponxx2020papua/
https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11
https://web.facebook.com/ponxx2020papua
 
 

Diubah oleh kerupukloverss 19-04-2021 12:12
0
1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan