unongggAvatar border
TS
unonggg
Pertama Kali Nih, Cabang Olahraga PON Dibuatkan Animasi Piktogram!

Jadi, beberapa waktu yang lalu gan, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua meluncurkan animasi piktogram 56 disiplin cabang olahraga untuk pertama kalinya di Indonesia, yang akan dipertandingkan pada acara empat tahunan tersebut, yang akan digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang. Dan ini merupakan yang pertama dalam sejarah penyelenggaraan PON di Indonesia. Ngomong-ngomong agan dan sista udah tau belum apa itu piktogram?

Menurut Wikipedia “Piktogram adalah suatu ideogram yang menyampaikan suatu makna melalui penampakan gambar yang menyerupai/meniru keadaan fisik objek yang sebenarnya. Tanda atau gambar yang termasuk piktogram disebut piktograf. Contoh suatu piktograf meliputi gambar-gambar kuno dan lukisan prasejarah yang ditemukan dalam dinding gua. Piktograf juga digunakan dalam menulis dan sistem grafis.” Sederhananya menurut ane gan, Piktogram adalah symbol gambar yang mewakili suatu benda, kata kerja atau petunjuk, intinya symbol gambar gitu gan.

Setelah tahu apa itu piktogram, penasaran gak gan gimana bentuk piktogramnya? Ini dia gan piktogramnya :



Kenapa sih dibuatin piktogram? Menurut Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional Papua, peluncuran piktogram merupakan cara baru untuk memperkenalkan PON dengan bahasa yang unik dan universal. Pihaknya yakin, keberadaan piktogram ini akan dapat menjembatani perbedaan bahasa dari berbagai daerah asal para atlet PON XX Papua 2021. Dan PB PON juga berharap keberadaan piktogram bisa mempopulerkan PON Papua di kancah olahraga tingkat nasional. Dimana Papua memiliki semangat yang tinggi untuk mensukseskan penyelenggaraan PON.

Sekian nih gan tentang piktogram pada penyelenggaraan PON Papua 2021 ini. Kalo berkenan bagi cendolnya ya gan! emoticon-Cendol Gan

Info selengkapnya mengenai PON XX: https://www.ponxx2020papua.com/


Diubah oleh unonggg 22-04-2021 03:15
0
587
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan