panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Semangat PON XX 2021 Papua: Torang Bisa!

PON XX Papua 2021 sampai saat ini masih terus dimatangkan persiapannya. Setelah sempat tertunda pada 2020 dikarenakan masa pandemi yang tak kunjung selesai, PON XX kali ini sudah mendapat kepastian akan digelar pada 2 Oktober 2021 mendatang.
 
PON XX memiliki tagline “Torang Bisa”, yang memiliki makna penyemangat khas Papua. Pesta olahraga terbesar di Indonesia ini akan menjadi pembuktian atas kemajuan Papua  saat ini.
 
Logo PON XX menggambarkan Stadion Papua Bangkit/Stadion Lukas Enembe yang merupakan simbol olahraga di Bumu Cendrawasih. Selain Stadion Papua Bangkit, logo PON XX juga menampilkan tiga buah segitiga runcing yang menggambarkan gunung-gunung di tanah Papua.
 
Bagian terakhir dari logo PON XX adalah tiga buah lingkaran berwarna merah, kuning, dan hijau diatas tiga segitiga. Ketiga lingkaran itu berarti prestasi, sportivitas, dan solidaritas.
 
Selain logo, PON XX juga memiliki maskot yang menarik, yaitu Kangpho dan Drawa. Kedua maskot ini diambil dari dua hewan khas Papua, yaitu kanguru pohon dan burung cendrawasih. Kedua maskot ini memakai mahkota dan rumbai sebagai representasi busana kebesaran Papua, serta mengangkat sebuah obor ditangan kanan mereka.
 
Kangpho mengenakan mahkota dengan ikon Gunung Jayawijaya dibagian depannya. Sedangkan Drawa memiliki tali merah putih dan jingga pada tubuhnya yang melambangkan kehangatan, persahabatan, dan cinta. Lalu, warna kuning pada tubuh Drawa mewakili warna cendrawasih yang melambangkan semangat dan kegembiraan.
 
Sambil menunggu waktunya tiba, kita bisa update informasi atau berita seputar PON XX di  websiteresminya. Dengan begitu, kita tidak akan ketinggalan informasi penting seputar PON XX yang akan diselenggarakan 192 hari lagi.


0
662
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan