Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Nice, Teknologi Baru Ini Mampu Memindai Film Dalam Versi Komik Cetak Lengkap, Cepat!


[ HT# 722 ]

Agan en sista punya film favorit? Pastinya punya yaa.. dan biasanya saking favoritnya akan disimpan dalam koleksi file digital atau bahkan mengkoleksinya dalam bentuk poster atau lainnya. Tentu saja jika di tonton terus menerus ya, bosen juga. Inginnya tetap menyimak dalam format lainnya seperti versi komik cetak pasti akan seru juga.

Yes, ada kabar bagus nih buat kamu yang tidak ingin melewatkan film favorit menjadi bentuk komik versi cetak dan bisa dibaca kapan kita mau. Tentu saja bisa dijadikan koleksi komik fisik yang menarik berjejer tersusun rapih di rak lemari kamar.

Teknologi canggih tanpa campur tangan manusia lagi ini mampu memindai sebuah film ke bentuk komik cetak dengan cepat berikut teks, bentuk balonnya sesuai dengan ucapan setiap karakternya.

Adalah tim kreatif yang terdiri dari peneliti dari Dalian University of Technology di China dan City University of Hong Kong membuat sebuah makalah bentuk print komik dari sebuah film yang mereka sebut dengan arXiv.


Sistem kerja aplikasi yang mereka miliki pertamakali adalah dengan mengekstrak semua gambar dari file video lalu memprosesnya bergaya komik di template yang telah mereka siapkan termasuk halaman-perhalamannya.

Mereka kemudian juga mengembangkan berbagai teknik bentuk balon teks agar pas dan sesuai dengan alur ucapannya. Aplikasi ini pun mampu menganalisis dan memahami emosi berdasarkan gambar dialog saat itu yang digabungkan dari teks hasil ekstrak audionya.

Bahkan ukuran dan bentuk balon teks mampu menyesuaikan banyaknya teks yang diucapkan dalam teks tadi, jadi sudah seperti pembuatan komik konvesional pada umumnya.



Beberapa hasil yang pernah mereka ujikan menjadi komik cetak adalah film Titanic, The Message, Friends, dan Up in the Air dalam durasi 2 menit dengan hasil yang memuaskan.

Satu kekurangan yang baru ditemukan adalah rangkaian frame perhalaman yang cenderung sama atau tidak cukup akurat dari adegan sebenarnya.

Hal terlihat paling mencolok ketika dalam satu adegan memiliki teks yang panjang membuat beberapa titik frame sedikit kewalahan dalam memvisualkannya.



Hasil dari temuan ini mereka kini tengah mengembangkan modul alternatif dengan banyak pilihan bingkai utama, bentuk frame, dan mengatasi keterbatasan banyaknya teks yang akan di tampilkan mungkin dengan cara menyingkat kalimat atau mengganti dengan kalimat lain dengan arti yang sama.

Well, apapun itu sebagai penikmat film digital pastinya kita akan menunggu kabar baik ini jika karya mereka semakin sempurna dan siap digunakan oleh penggemar film, komik, dan kolektor.



Penyuka pilem bokep dan fakir quota pasti suka ini emoticon-Leh Uga


Referensi. Opini, TKPeh!
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 04-04-2021 00:39
sunshii32
Junmai92
indramamoth
indramamoth dan 28 lainnya memberi reputasi
29
5.3K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan