Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Todong Pistol ke Polisi, Begini Tampang Terduga Teroris yang Terobos Mabes Polri
Pelaku penyerangan Mabes Polri. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Mabes Polri mendadak diserang orang tak dikenal pada Rabu sore (31/3/2021). OTK diduga teroris yang memaksa masuk ke dalam salah satu gedung di Mabes Polri dan terlibat baku tembak dengan polisi.

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat sejumlah ciri-ciri pelaku penyerangan tersebut. Dari foto yang diterima Pantau.com, pelaku penyerang Mabes Polri mengenakan pakaian serba hitam dengan kerudung berwarna biru tua.

Baca juga: Tim Gegana Diturunkan Usai Terduga Teroris Masuk ke Mabes Polri

Pelaku penyerangan yang tewas ditembak itu juga mengenakan cadar berwarna gelap. Ia pun terlihat membawa sebuah buku berwarna kuning dengan tas berwarna hitam.

Sebelumnya, terdengar suara tembakan sebanyak 6-7 kali di Markas Besar Bareskrim Polri Jakarta pada Rabu pukul 16.30 WIB. Polisi menembak orang tidak dikenal (OTK) diduga teroris yang memaksa masuk ke dalam salah satu gedung di Mabes Polri, Jakarta.

Untuk diketahui, baku tembak terjadi tepat di depan pos jaga yang tak jauh dari gedung utama tempat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkantor. Belum ada keterangan resmi dari Polri terkait penyerangan ini.


Pelaku penyerangan Mabes Polri. (Foto: Istimewa)

Ikuti kami di:
Instagram
Twitter

Baca juga: Mabes Polri Diserang, Polda Metro Tutup Akses Bagi Masyarakat Umum

Usai insiden ini, rumah Dinas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Rumah kediaman Kapolri berada sekitar 1 kilometer dari Gedung Bareskrim Mabes Polri.

"Pengamanan dilakukan sesuai dengan protokol kepolisian," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo di sekitar Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). Widodo mengatakan bahwa pengamanan di dalam kediaman maupun pengamanan arus lalu lintas di depan kediaman Kapolri.


Sumber: https://www.pantau.com/topic/nasiona...s-mabes-polri
Diubah oleh Pantau.com 31-03-2021 13:27
bam09
MrConk
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.7K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan