iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Tren Wisata Horor Mulai Banyak Diminati, dari Review Kuntilanak Hingga Drive Thru!

sumber
Hal-hal mistis memang sudah menjadi makanan sehari-hari warga plus enam dua. Semua hal yang berbau klenik mengundang perhatian sekaligus rasa kepomaksimal buat para penggemar dunia ghaib atau pun hanya sebagai penikmat sesaat aja. Contohnya ane, meskipun ane termasuk penakut kelas berat, tetap aja kepo ngeliat hal-hal yang berbau mistis.

Mungkin hanya di Indonesia, menjadikan hal-hal konyol sebagai konten kemudian viral. Salah satunya konten tentang pembuktian kaki kuntilanak tidak menginjak tanah, kuntilanak di-review, GanSist!

Entah sebagai bentuk S3 marketing bahwa pariwisata horor di Indonesia saat ini sedang menjadi trend baru yang sedang digandrungi banyak orang, atau hanya sebagai konten konyol belaka. Biasanya peminat wisata horor ini adalah mereka yang memang suka dunia astral. Makin astral makin bahagia, meskipun pada akhirnya banyak yang lari terbirit-birit bagi yang melakukannya karena alasan pembuktian diri di hadapan teman-temannya.
Spoiler for :

Ngomongin tentang pariwisata horor atau hantu di Indonesia, sebenarnya sudah banyak komunitas wisata horor yang terbentuk bagi mereka yang ingin merasakan sensasi horor yang sesungguhnya. Sebut saja Fotografi Hantu Indonesia, Diary Misteri Jakarta, D’Ghostbust Community, dan wisata mistis. Kesemuanya mencari keberadaan makhluk tak kasat mata untuk dijadikan hiburan.emoticon-Takut

Di luar negeri wisata horor ini memang sudah lama diminati oleh para wisatawan. Contohnya wisata hantu kota tua di New Orleans . Kota tua yang dibangun sejak tahun 1719 ini banyak menyimpan misteri dan tentunya cerita-cerita horor dibaliknya. Oleh pemerintah setempat, tempat ini dijadikan salah satu wisata horor favorite incaran para wisatawan.

sumber
Ada lagi wisata hantu menggunakan konsep drive thru di Orlando, Amerika Serikat. Ini dilakukan pada saat Hallowen tahun lalu, disebabkan pandemi langkah drive thru diambil oleh penyelenggara. Tentunya wisata horor drive thru ini menjadi keunikan dan pengalaman tak terlupakan di saat covid-19 melanda dunia. Jangan salah, GanSist, meskipun pengunjung tidak turun dari kendaraannya, tapi aura horor semaksimal mungkin.

Mengambil konsep tersebut, bisnis wisata hantu di tanah air mulai dikembangkan. Semakin banyaknya peminat membuat penyelenggara, pengelolah tempat mistis memutar otak agar bisnis wisata ini makin diminati.

Banyak tempat-tempat urban legend di Indonesia sudah mulai dilirik sebagai tempat wisata horor tujuan. Terowongan Casablanca dengan Kuntilanak Merah-nya, Pantai Selatan dengan Nyi Loro Kidul-nya, dan lain sebagainya. Belum lagi tempat-tempat yang memang terkenal dengan keangkerannya, Lawang Sewu, Desa Trunyan, Gua Jepang, Alas Purwo, dan masih banyak lagi lainnya.

Ane pernah ke Lawang Sewu, ketika sampai di lokasi pas waktu Maghrib, terus terang ane takut banget, GanSist, liat bagian dalam Lawang Sewu pada waktu malam. Bikin merinding, nggak pake lama ane pulangemoticon-Takut. Wong tujuan piknik buat senang-senang kalo ane bukan nyari demit.

Bagaimana GanSist, tertarik mencoba wisata horor yang ditawarkan? Atau mau bergabung langsung ke komunitas uji nyalinya?






adegkecil
uni214
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan