Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

itakrismaAvatar border
TS
itakrisma
Peraturan Soal Pakaian Dalam Tuai Pro Kontra , Mengapa?
Sekolah merupakan institusi atau lembaga untuk  pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru . Dengan visi dan misi dengan lingkup sama diantaranya  mencerdaskan anak , membentuk moral dan akhlak yang baik juga memberikan ilmu sebagai bekal masa depan. Tak di elakkan untuk berkecimpung di dalam lembaga tersebut kita di tuntut untuk menuruti aturan dan kebijakan yang sudah di buat oleh sekolah.


https://1.bp.blogspot.com/-epIjp7CckDQ/UdA2qWr7pZI/AAAAAAAAAzk/1ICKRfaAHLI/s400/siswi+jepang.jpg

Baru – baru ini ada beredar kabar bahwa ada peraturan baru berhubungan dengan pendidikan di negara Jepang. Negara Jepang memang terkenal sangat memperhatikan penampilan diri , tidak dipungkiri untuk anak sekolah. Beredar kabar , ada peraturan sekolah di Jepang kalau mewajibkan para siswa nya untuk memakai pakaian dalam berwarna putih polos saat di sekolah.

Hal itu memicu pro kontra yang tidak bilang dihindari. Ada yang menganggap ini melanggar hak individu dan sudah keterlaluan. Namun ada juga yang memaklumi karena memang sudah ada sekolah yang menerapkan kebijakan tersebut.

Hingga hal ini diketahui oleh Dewan Pendidikan Prefektur Nagasaki. Berkaitan dengan kabar tersebut  , Dewan Pendidikan Nagasaki melakukan pengecekan kepada setiap sekolah di Jepang. Dan didapatkan info bahwa dari total 238 sekolah , 138 sekolah diantara nya memang sudah menerapkan peraturan tersebut di sekolahnya. Dan sudah diberlakukan cukup lama.

Dalam proses pendidikan di sekolah , ada kala nya pengecekan untuk kebijakan tersebut. Guru perempuan masuk ke ruangan ganti siswi perempuan lalu menarik tali bra untuk mengetahui warna pakaian dalam yang para siswi kenakan.

Berkaitan dengan ada nya pro kontra akan kebijakan tersebut , Dewan Pendidikan Nagasaki telah memberikan pemberitahuan resmi kepada seluruh sekolah di Jepang  untuk meninjau kembali kebijakan atau peraturan – peraturan sekolah berhubungan pada lingkup berpakaian maupun peraturan lainnya yang menimbulkan pro kontra pada masyarakat nya. Bila perlu , akan diadakan revisi atas kebijakan yang kurang sesuai , berdasarkan hasil diskusi dan survei dengan siswa dan orang tua, dengan mempertimbangkan pendapat mereka tentang masalah tersebut.

Quote:


referensi : https://soranews24.com/2021/03/12/some-japanese-elementary-schools-dont-let-kids-wear-underwear-during-p-e-and-parents-are-mad/


 T E R I M A K A S I H

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

Diubah oleh itakrisma 17-03-2021 06:51
emineminna
yeduoka
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan