Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jelajah Ladang Wijen Naik Sepeda Gunung, Menikmati Keindahan Setelah Perjuangan!


Naik sepeda mengelilingi kota, nampaknya sudah menjadi hal yang sangat maintream dan biasa ya GanSis.
Kita hanya akan menemui lalu lalang kendaraan lain ataupun bangunan-bangunan yang berdiri kokoh di sekitar pinggiran jalan, dan pastinya kita tidak bisa melihat keindahan alam karena memang keadaan kota yang sudah jauh dari kata lingkungan asri.

Sekali-kali perlu lah untuk gowes dengan suasana dan nuansa yang berbeda, seperti ke gunung, pantai atau bahkan ke ladang seperti yang ane lakukan!

Selain menikmati suasana gowes sepeda yang berbeda, kita juga dapat menghilangkan setres dengan berkunjung ke tempat sepi yang bisa digunakan untuk menenangkan diri meski hanya dalam waktu sejenak.

Pengalaman jalan-jalan gowes kali ini sih ane lebih memilih ladang wijen sebagai tujuan GanSis, ane ingin merasakan dan melihat langsung seperti apa nuansa perjalanan jelajah ladang wijen dengan naik sepeda, dan ternyata seru banget!


Quote:


"Tak perduli terik panas matahari saat memang sudah hobi pasti dijalani"
Itu adalah salah satu semboyan hidup ane GanSis.
Sama seperti waktu ane melakukan perjalanan gowes sepeda gunung kesayangan menuju ladang wijen milik saudara yang masih satu kecamatan dengan tempat ane tinggal kemarin.

Berhubung kemarin itu ane memang lagi ingin sendiri merasakan kesunyian dan ketenangan, ane melakukan perjalanan gowes sepeda ke ladang wijen ini pun juga sendirian GanSis.
Sebenarnya dulu ane pernah ke tempat ini, tapi naik motor, dan itu rasanya mengerikan karena harus melewati jalan tanah yang super becek dan harus turun berkali-kali karena motor terjebak lumpur.

Untuk menggambarkan keadaan jalan menuju ke ladang wijen, Agan dan Sista dapat membayangkan jalan tanah yang menanjak, menurun, berkubang dan juga becek di beberapa tempat.
Dan pastinya untuk melewati jalan yang seperti itu, ane membutuhkan sepeda gunung yang nyaman dan dapat diatur kecepatannya, dan sepeda MTB 26inch Phoenix 171 Series Sp21 Speed Shimano adalah sepeda terbaik pilihan ane GanSis!


Quote:


Adapun alasan kenapa ane memilih sepeda MTB 26inch Phoenix 171 Series Sp21 Speed Shimano adalah karena sepeda ini memiliki banyak kelebihan GanSis.

Sepeda gunung ini memiliki kerangka besi yang kuat, kokoh namun ringan, sehingga kita tidak capek saat gowes sepeda dalam perjalanan jauh dengan medan berat.
Tidak hanya itu, kecepatan sepeda yang dapat diatur karena memiliki 21 pilihan kecepatan juga menjadi solusi saat medan jalan berubah-ubah. Ane dapat menyesuaikan kecepatan dengan keadaan jalan yang harus ane lewati GanSis!

Keseruan demi keseruan ane lalui saat menuju ke ladang wijen ini GanSis.
Mulai dari melewati jalan di tengah ladang karet yang banyak akar-akar pohon menjadi halangan dan rintangan, kebun singkong yang super becek karena sering mobil pengangkut panen masuk ke lahan, dan juga jalan menanjak yang cukup menguras tenaga.

Tapi karena memang ane sangat menyukai tantangan dan ane ditemani dengan sepeda yang sangat nyaman untuk digunakan melewati segala bentuk medan jalan, perjalanan berat itu pun terasa sangat menyenangkan karena ane bisa mendapatkan banyak pengalaman baru GanSis.


Quote:


Perjalanan sejauh kurang lebih 13 kilometer tersebut ane lalui dengan penuh rasa syukur, bahagia dan juga kagum.
Ane melihat keagungan Tuhan dimana menciptakan bumi ini dengan sangat indah dan sempurna.

Banyak pesan-pesan tersirat yang terdapat pada alam, salah satunya yaitu tentang jalan, dimana setiap ada kesusahan pasti ada keindahan di ujung perjalanan yang telah disiapkan oleh Tuhan sebagai penawar atas sebuah perjuangan.
Dan benar, setelah ane melalui jalan yang super berat, ada keindahan yang teramat sangat susah untuk dilupakan!


Quote:


Seperti itulah GanSis kisah perjalanan gowes sepeda gunung yang menjadi kenangan indah yang suatu saat ingin ane ulang kembali.
Benar-benar sangat berkesan dan tidak terlupakan!

Mungkin Agan dan Sista para pecinta gowes juga memiliki pengalaman seru bersepeda?
Pastinya pengalaman Agan dan Sista tidah kalah seru dengan pengalaman ane ya.

Oke, semoga lain waktu kita dapat gowes bareng di Lampung, salam sehat dan gowes terus sepeda anda GanSis!


Quote:
Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: Dokumen pribadi
Diubah oleh masnukho 14-03-2021 07:18
indrag057
ceuhetty
ushirota
ushirota dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan