istijabahAvatar border
TS
istijabah
Unik Dan Bikin Heboh, Inilah Penampakan Kostum Tema The Edacious of Chicken Satay!




Assalamualaikum ….
Selamat pagi para kaskuser semua, pagi-pagi udah ketemu sama tulisanku lagi, yak. Semoga saja gak bikin kalian bosan, ya.

Membaca judulnya saja sudah tahu kan tema apa yang akan aku tulis hari ini, tema yang bikin perutku tambah keroncongan.

Jika melihat dari menjamurnya pedagang sate di hampir daerah Indonesia ini, mungkin bisa dipastikan saat ini sudah banyak orang yang mengenal atau merasakan nikmatnya kuliner khas Madura ini.

Kuliner yang khas dengan saus kacangnya yang manis gurih ini memang selalu bikin selera makan meningkat, eh itu aku, sih.

Kuliner sederhana, gampang membuatnya dan gampang juga ngabisinnya ini menyimpan rahasia kenikmatan di dalam saus kacangnya.


Nah, beberapa waktu lalu aku melihat dan mendengar sebuah berita di media sosial yang menjelaskan bahwa sate khas kuliner Indonesia ini akan dijadikan tema kostum dalam acara bergengsi. Yaitu acara ajang Miss Grand Internasional 2020 yang kabarnya akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 15-27 Maret bulan ini.

Membaca itu sebagai anak yang besar di Madura aku jelas merasa bangga, dong. Bagaimana tidak, jika salah satu kuliner dari daerah kita diperkenalkan pada dunia.



Kostum bertema sate ayam ini akan dikenakan oleh Aurra Kharishmadan bersaing dengan 64 kontestan lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Bagaimana penampakan kostum yang unik dan bikin heboh ini?



Sesuai dengan temanya, penampakan kostum tersebut menampilkan ornamen-ornamen berbentuk potongan daging yang ditusuk dengan lidi khusus sate di atas piring dan disertai dengan irisan bawang merah, potongan jeruk nipis, cabe dan juga timun. Tidak lupa juga baju pak Sakera, baju bergaris merah putih dengan luaran berwarna hitam. Baju khas pahlawan Madura yang biasa dipakai oleh para pedagang sate.

Mungkin ada yang berpikir kostum ini aneh, bahkan mungkin ada yang nyinyir, tapi bagiku pribadi ini unik dan tentunya memiliki makna.

Meski, ada bagian yang tidak aku paham, tapi aku yakin yang mendesain kostum ini tentunya tidaklah sembarangan. Pasti telah dilakukan dengan sangat teliti dan hati-hati. Tujuannya pun sudah jelas ingin memperkenalkan kuliner khas Indonesia pada dunia.

Harapanku, sih semoga Indonesia kembali membawa pulang kemenangan lagi, seperti pada tahun 2016 lalu.

Oke, sampai di sini dulu, selamat pagi, selamat sarapan dan semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Terima kasih :terimakasih


@istijabah
Referensi fan sumber gambar: di sini

Diubah oleh istijabah 06-03-2021 22:41
hvzalf
husnamutia
islamisdevi
islamisdevi dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan