trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
11 Pemain yang Dibeli AC Milan Musim 2017/2018, Bagaimana ya Nasibnya Sekarang?
Antusiasme yang tinggi menyambut musim 2017/2018, Li Yonghong sebagai pemilik baru yang datang dengan membawa sejuta harapan fans AC Milan.
Pada laga pramusim di Amerika, fans AC Milan menyambut Li Yonghong mengakuisi Milan dari tangan Silvio Berlusconni dengan syal bertuliskan #WeAreSoRich yang artinya 'Kami Sangat Kaya'.

Li yang mengucurkan dana besar dibawah bendera Rossoneri Sport Investment Lux, Milan membelanjakan hampir 200 juta euro di awal musim. 11 pemain baru pun datang ke San Siro di musim panas. kemudian dia harus menjual Milan karena proyek Li di Milan dinilai gagal total. Lantas, bagaimana nasib 11 pemain yang dibeli Milan pada musim itu :


1. Leonardo Bonucci



Leonardo Banucci mengaku tidak pernah menyesali keputusannya pindah ke AC Milan pada tahun 2017. Pada saat itu Bonucci dibeli dengan harga 42 juta euro atau sekitar Rp.667 Miliar. Dengan menaruh harapan besar pada transfer Bonucci pada saat itu Milan yang banyak dihuni pemain berusia muda berharap Benucci bisa menjadi pemimpin dari proyek baru itu.
Bonucci dipercaya menjadi kapten dan bermain secara reguler di Milan. Namun, saat itu Bonucci tak mampu mengangkat prestasi Milan. Dia gagal membawa Milan ke posisi yang disegani. Karier Bonucci pun berlangsung singkat hanya satu musim bermain di Milan sebelum kembali ke Juventus.

2. Andre Silva



AC Milan melepas Carlos Bacca yang menjadi andalan di lini depan pada saat itu. Sebagai gantinya, Milan membeli pemain muda berkewarganegaraan Portugal yang baru satu musim bermain reguler di Porto, Andre Miguel Valente da Silva yang akrab dengan sebutan nama Andre Silva. Dia dibeli dengan harga 38 juta euro.
Andre Silva hanya dapat mencetak dua gol dari 24 laga di Serie A musim 2017/2018. Milan pun kehilangan rasa kepercayaannya pada Andrea Silva.
Pemain AC Milan ini Sempat dipinjamkan ke Sevilla, Andre Silva kemudian berlabuh ke Frankfurt sejak musim 2019/2020 lalu dan sampai akhirnya Silva baru dilepas secara permanen ke Frankfurt pada awal musim ini dengan harga 9 juta euro saja.


3. Andrea Conti



AC Milan harus mengeluarkan kocek 20 juta euro untuk membeli Andrea Conti dari Atalanta. Saat itu, disebut sebagai bek kiri menjanjikan di Italia. Dia tampil bagus pada musim 2016/2017 dengan mencetak delapan gol.
Namun, nama Andrea Conti justru meredup di AC Milan. Andrea Conti mengalami cedera parah setelah memainkan dua laga di Serie A. Setelah itu, dia kesulitan mendapatkan permainan terbaiknya.
Januari 2021 ini, Milan melepas Andrea Conti merapat ke Parma dengan status pinjaman plus opsi transfer permanen. Seperti yang sudah diprediksikan oleh banyak pihak, setelah berhasil merampungkan negosiasi dengan AC Milan, Parma mengeluarkan pengumuman melalui akun resmi media sosial mereka Andrea Conti sekarang telah resmi menjadi pemain Parma.

4. Hakan Calhanoglu



AC Milan memilih Calhanoglu menjadi pemain pertama yang dibeli pada musim 2017/2018, dengan harga 23 juta euro Hakan Calhanoglu dibeli dari Bayer Leverkusen. Dia menjadi pemain yang penting bagi AC Milan dikarenakan masih menjadi pilar kunci Milan pada musim 2020/2021 ini.
Hanya saja kebersamaannya dengan AC Milan, Calhanoglu kini terancam berakhir. Kontrak pemain asal Turki ini akan habis pada Juni 2021 yang akan datang. Negosiasi yang dilakukan Calhanoglu dan AC Milan pun belum mencapai kata sepakat.

5. Lucas Biglia



Lucas Rodrigo Biglia pemain yang berkewarganegaraan argentina ini sudah berusia 30 tahun saat dibeli AC Milan dengan harga 20 juta euro. Saat itu, banyak ragu dengan eks pemain Lazio itu. Namun, Lucas Biglia mampu menjadi pemain inti pada musim pertamanya di AC Milan.
Musim lalu, Lucas Biglia banyak berkutat dengan cedera dan tidak masuk dalam rencana pelatih. Lantas, AC Milan melepas Lucas Biglia dengan status bebas transfer awal musim 2020/2021 ini. Kini Lucas Biglia pun bermain untuk klub asal Turki, Fatih Karagumruk.

6. Mateo Musacchio



Usai tampil bagus di Villarreal, Mateo Musacchio dibeli dengan harga 18 juta euro. Musacchio menjadi andalan klub AC Milan pada tiga musim pertamanya. Kini Musacchio pun masih berada di skuad AC Milan hingga musim ini
Musacchio tidak lagi masuk dalam rencana AC Milan. Dia baru memainkan satu laga di Serie A. Menyusul bergabungnya Fikayo Tomori, Musacchio mungkin akan dilepas ke klub lain dikarenakan kontrak Musacchio sendiri segera berakhir pada tahun 2021 ini dan terancam terdepak dari klub berjuluk Rossoneri. Namun akan dilihat dari kontribusinya dulu sebagai pemain berposisi bek tengah ini Layak kah kontraknya berlanjut di AC Milan? Kita tunggu saja perkembangan pemain yang berusia 30 tahun ini selanjutnya

7.Ricardo Rodriguez



Ricardo Rodriguez pemain berkewarganegaran Swiss ini Dibeli dengan harga 18 juta euro. Awalnya menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Dia tampil pada 34 laga Serie A pada musim 2017/2018. Namun dimusim berkutnya, Rodriguez memainkan 35 laga di Serie A.
Namun, Rodriguez kehilangan tempat utamanya dalam tim pada musim 2019/2020. Theo Hernandez merebut posisinya. Rodriguez dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada Januari 2020 lalu. AC Milan pun telah resmi melepas Ricardo Rodriguez ke Torino menjualnya dengan harga 3 juta euro awal musim lalu.


8. Franck Kessie



Franck Yannick Kessie gabung ke AC Milan dari Atalanta pada Juli 2017, dia pun kini masih tetap bertahan di AC Milan hingga musim 2020/2021 ini. Kessie bahkan menjadi pemain penting yang berkontribusi signifikan. Perlahan tapi pasti Kessie menjadi pilar penting Rossoneri, Siapa saja pelatih yang datang, Kessie pun tidak pernah tergantikan perannya dalam setiap pertandingan.
Kessie datang ke AC Milan dengan status pinjaman seharga 8 juta euro dan kewajiban membeli 20 juta euro di akhir musim. Harga yang terlihat murah jika melihat kiprahnya di klub AC Milan saat ini.

9. Nikola Kalinic



Nikola Kalinic adalah Seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Kroasia bukanlah incaran utama Klub AC Milan pada musim ini. Rossoneri membidik Alvaro Morata dan Andrea Belotti. Namun, kedua sulit didatangkan dan Kalinic jadi pilihan untuk AC Milan.
AC Milan meminjam Kalinic dari Fiorentina dengan harga 5 juta euro dan kewajiban membeli 20 juta euro di akhir musim.
Kalinic dinilai gagal tampil sesuai harapan di AC Milan. Pamornya justru kalah dengan penyerang muda Patrick Cutrone yang tampil bagus pada musim ini. Kalinic hanya satu musim bermain di klub AC Milan ini dengan hanya mencetak enam gol saja.


10. Antonio Donnarumma



Antonio Donnarumma seorang pemain sepak bola berkewarganegaan Italia ini mungkin tidak akan berada di klub AC Milan jika sang adik, Gianluigi tidak bermain di AC Milan. Keduanya berada dalam paket “beli satu gratis satu” di AC Milan. AC Milan mendapatkan Antonio Donnarumma pemain yang berkontribusi sebagai penjaga gawang ini dengan harga 300 ribu euro.
Antonio Donnarumma sejak datang pada 2017 lalu, belum memainkan satu laga pun di Serie A. Namun, Antonio bakal mendapatkan kontrak baru lantaran sebagai syarat agar Gianluigi bersedia bertahan di Klub AC Milan.

11. Fabio Borini



Fabio Borini Pemain sepak bola yang berkewarganegaan Italia. untuk mendapatkan jasa Fabio Borini dari Sunderland, AC Milan harus membayar dengan harga 5 juta euro. Borini awalnya diharapkan bisa memberi banyak opsi di lini depan Klub AC Milan. Namun, eks pemain AS Roma ini gagal memenuhi ekspektasi tersebut.
Fabio Borini kemudian justru lebih sering bermain sebagai gelandang atau bahkan bek sayap. Dua setengah musim bermain di AC Milan, Fabio Borini hanya mencetak dua gol di Serie A.
Fabio Borini kini bermain di klub Turki, Fatih Karagumruk.

Opini pribadi
Sumber gambar dan Referensi
ini
ini
Diubah oleh trifatoyah 27-01-2021 10:12
tien212700
hydenista
MUF0REVER
MUF0REVER dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan