wicaks227Avatar border
TS
wicaks227
Menggoyangkan Motor Ketika Isi Bensin


Menggoyangkan badan ketika mendengarkan lagu dangdut koplo adalah kenikmatan yang tiada bisa dibeli dengan uang berapapun jumlahnya. Selain ketika dengerin musik dangdut, kalau ngomongin soal goyang menggoyang memang selalu enak dan menyenangkan.

Tapi ada hlo Gan Sis, goyang yang tidak enak dan justru bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain. Goyang apa itu? Simak thread ini ampe abis.

Goyang yang ane maksud diatas adalah menggoyang motor ketika mengisi bensin Gan Sis. Tindakan konyol ini emang kerap kali dilakukan orang ketika mengisi bahan bakar ke motornya.

Katanya sih biar bensin bisa terisi penuh. Padahal mau digoyang ampe keringeten juga kalau ngisinya seliter tetep selitet juga gan. Nggak mungkin kan setelah digoyang jadi ada dua liter di dalem tanki bensin.

Apalagi tanki bensin itu bentuknya adalah tetap, tidak ada sekat-sekat atau partisi. Jadi mau digoyang atau didiamkan, ketika kita ngisi bensin ya isinya sesuai yang kita isi tadi.

Menggoyangkan motor ketika mengisi bensin justru bisa menimbulkan hal buruk bagi kita dan orang lain. Karena menggoyangkan motor ketika mengisi bensin bisa memicu listrik statis yang memungkinkan terjadinya percikan api.

Bisa dibayangkan dong gan sis kalau ada percikan api ketika kita ngisi bensin. Bisa terjadi kebakaran atau yang parah motor bisa meledak.

Belum lagi kalau kita ngisi bensinnya di SPBU yang memungkinkan kebakaran atau ledakan hebat. Bukan cuma kita yang celaka, semua orang yang di SPBU bisa celaka gan.

Kalau gan sis punya maksud mengisi bensin motor sampe maksimal dan penuh, ane ada tips yang bisa diikuti nih.

Agan atau Sista bisa mengisi bensin motor sampai bagian filler neck atau garis melintang di lubang tangki yang membatasi nozzle pengisian bensin. Tidak lebih dari itu gan sis.

Kalau agan atau sista paksain melewati batas itu malah bisa menimbulkan tumpahan sisa bensin. Tumpaham itu bakalan jatuh ke saluran pembuangan dan bagian buruknya bisa menimbulkan kebakaran gan sis.

Jadi buat gan sis yang masih menggoyang-goyang motor ketika ngisi bensin tolong hentikan. Itu nggak ada gunanya dan sia-sia gan.

Kalau mau ngisi penuh ya tinggal ngomong aja ama petugas SPBU, doi udah ngerti batasannya full tank sampe mana. Udah gitu aja, semoga thread ini bermanfaat.

Referensi : Opini Pribadi
Diubah oleh wicaks227 04-01-2021 15:30
dhinyzfrn
davecchio
turkusuma
turkusuma dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan