OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Akhirnya Suzuki Menyiapkan Penantang Ninja 250 Dan R25 Di Indonesia



Belakangan ini media otomotif sedang gencar memberitakan soal isu PT SIS lagi menyiapkan sosok motor sport 250cc penantang Ninja 250, CBR250 dan R25.

Kita kenal lineup motor sport dari Suzuki itu bergelar clan GSX-R series, dan nantinya calon motor anyar 250cc ini bakal mengusung nama GSX-250R.

Desas desus seputar GSX-250R ini konon juga tertangkap oleh kamera, dan jika kita deskripsikan foto spyshot tersebut, lokasinya seperti berada di pabrik Suzuki wilayah Pulogadung. Tertangkap satu buah motor sport dengan bentuk fairing menyerupai GSX-250R yang sudah beredar di pasar internasional, dan ada satu buah motor cukup ramping berkonsep naked bike.

Diperkirakan motor naked itu merupakan versi telanjang dari GSX-250, dan lineup untuk versi naked in8 disebut dengan nama Suzuki Gixxer 250.



Eksistensi Gixxer memang tidak sepopuler versi fairingnya, kamu bisa menemukan motor naked ini di pasar otomotif seperti di India, Amerika Latin dan Tiongkok.

Kembali ke penampakan spyshot diatas, menurut informan yang menangkap.gambar tersebut mantap mengatakan jika lokasi sekitar foto memang dibuat area khusus pengetesan Suzuki GSX-250R dan GSX-250SF.

Namun setelah ditelusuri lebih dalam, sebenarnya informasi ini cukup lemah karena hasil penelusuran di dalam lingkup internal Suzuki juga belum memberikan tanda-tanda yang mencurigakan.



Berkaca dengan pernyataan salah satu petinggi Suzuki yang mengatakan ingin memasukkan antara Gixxer SF atau versi naked ke Indonesia juga sampai saat ini belum menemui titik terang. Lineup Gixxer yang akan dimasukkan ini meski memiliki tampang keren tetapi percuma juga kalau konfigurasi mesinnya masih mengandalkan single silinder.

Seperti yang kita tahu, segmen 250 single silinder kurang begitu dilirik, mereka beranggapan jika motor 250cc kalau bukan 2 silinder nanggung.

Semoga saja lineup motor sport yang akan dimasukkan buka Gixxer series, berharap Suzuki juga bisa bermain di kelas 250cc 2 silinder meski mereka sempat gagal dengan Inazuma.



Kesimpulannya, kita masih belum yakin jika motor yang tertangkap kamera spyshot tersebut bakal dirilis ke Indonesia nantinya. Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/11/30/bocor-suzuki-indonesia-diam-diam-training-gsx-250r-dan-gixxer-250sf/


yusuf2210
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
7.2K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan