lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Pingin Jadi Hacker? Berikut Bbrp Website yg Mengajarkan Cara Jadi Hacker scr Gratis.
Dengan makin majunya teknologi informasi dan teknologi pendukungnya, hampir semua aspek dalam kehidupan sehari-hari kita, sedikit demi sedikit semuanya diintegrasikan ke dalam jaringan.


Bahkan informasi dan data-data penting industri dan keuangan juga semakin ter-integrasi ke dalam satu jaringan data yang bisa diakses dari internet.

Dalam dunia yang hampir semuanya sudah terhubung lewat jaringan, dengan data dan informasi tersimpan di "awan", kejahatan pun mulai bergeser dari kejahatan konvensional berbekal ancaman dan senjata di tangan, menjadi kejahatan cyber yang ancamannya memang bukan berbahaya secara fisik, tapi tidak kalah merusak dibandingkan kejahatan konvensional.

Misalnya kalau data pribadi bocor, bisa jadi reputasi hancur karena momen kenangan yang seharusnya untuk pribadi, jadi konsumsi publik.

Kemudian yang paling sering terjadi tentunya, ketika ujung-ujungnya kejahatan cyber itu ditujukan untuk menguras isi kantong korbannya.

-----------

Gbr diambil dr www.hackerone.com

Hacker, istilah yang biasanya dipakai untuk orang yang paham akan sistem informasi ini.

Baik mereka yang menggunakannya untuk kejahatan (biasanya hacker tidak suka kalau mereka ini dinamai hacker). Maupun mereka yang menggunakannya untuk mengamankan sebuah sistem.

Memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai seorang hacker, menjadi sebuah modal yang sangat berharga di masa seperti sekarang ini.

Jadi apakah ada di antara kaskuser yang ingin belajar menjadi hacker?

Berikut ini daftar dari beberapa website yang menyediakan tips-tips, tutorial dan pelajaran untuk mereka yang ingin menjadi hacker. Bukan cuma sekedar hacker "kacangan" yang cuma mahir menggunakan aplikasi atau tools buatan hacker yang sesungguhnya, website-website ini akan mengajarkan pengetahuan yang lebih mendalam, tentang bagaimana kita bisa menjadi hacker.

1. https://www.hackerone.com/for-hackers/hacker-101

Hacker-101, menyediakan pelajaran gratis yang bisa diakses siapa saja. Didirikan oleh hacker dan ahli keamanan jaringan profesional, menjadi jaminan bagi isi pelajaran yang disediakan di web site ini.

Bukan hanya tutorial dan pelajaran, hacker-101 juga menyediakan berbagai macam kompetisi untuk membuktikan kemampuan mereka yang sedang belajar menjadi seorang hacker.

2. https://www.cybrary.it/info/freehackingtraining/

Sama seperti hacker-101, website ini juga menyediakan pelajaran bagaimana caranya untuk menjadi seorang hacker.

Sayangnya tidak seperti hacker-101, layanan mereka ini berbayar, tapi jangan kuatir gans, ada free trial selama 7 hari. Di website ini, pelajaran yang diberikan, cenderung lebih pada sisi pengamanan dan bagaimana menjadi seorang hacker yang bekerja untuk memeriksa atau menguji sebuah sistem.

3. https://www.edx.org/learn/hacking

Edx tentunya sudah cukup lama berkecimpung di dunia tutorial atau pendidikan online yang diberikan secara gratis. Semua mata pelajaran di Edx disediakan secara gratis dan bagi yang bersedia membayar lebih bisa mendapatkan ujian dan sertifikasi.

Tentunya sertifikasi dari Edx ini memiliki kredibilitas yang baik dan bisa menjadi modal untuk melamar pekerjaan.

Sumber referensi:
1. https://freedomhacker.net/top-free-w...ing-2016-4842/
nohopemiracle
ujellyjello
cowo soleh
cowo soleh dan 14 lainnya memberi reputasi
15
7.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan