Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Kocak, Pemuda Ini Viral Gegara Disuruh Nyanyi Garuda Pancasila Meleset Jadi Balonku!






Hai, hai, AganSis

emoticon-Hai




AganSis ada yang tidak hapal lagu Garuda Pancasila? Sungguh keterlaluan dan memalukan namanya. Sebagai warga negara Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi harusnya tahu dan hapal dong lagu bertemakan lambang pancasila tersebut. Jika tidak hapal, namanya tidak menghargai negeri sendiri. 


Jadi terkenang masa sekolah dasar, di mana tiap anak pasti disuruh menghafal lagu ini dan menyanyikan satu persatu di depan kelas. Namun, tak semua anak bakalan lancar membawakan lagu ini, ada juga yang tak hapal. Wajar lah ya, namanya juga anak-anak. Sangat bisa dimaklumi karena mereka masih dalam tahap belajar.


Namun, apa jadinya jika hal ini terjadi pada seorang pemuda dewasa? Pasti kocak dan memalukan, ya, AganSis. Seperti video yang tengah viral dalam tautan instagram berikut ini. Di dalam video tersebut tampak seorang pemuda berpenampilan rapi dengan kemeja panjang berwarna putih dan celana hitam sedang disuruh menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Sepertinya pemuda ini sedang mengikuti tes masuk kepolisian atau entah apa.


Spoiler for :



Di dalam video tersebut, si pemuda tampak gagal membawakan lagu Garuda Pancasila dan justeru nadanya meleset menjadi lagu Balonku. Bahkan disuruh mengulang berkali-kali pun tetap sama, sampai yang nyuruh jengkel dan terdengar emosi. 


"Ayo ulangi!"

"Siapa yang ngajarin nyanyi seperti itu!"



Terdengar suara orang marah-marah. Ahahaha, kocak abis. Kalau didengar-dengar sih memang si pemuda itu sudah salah nada dari awal, jadi lirik berikutnya malah lagu Balonku.


"Garuda Pancasila

Rupa-rupa warnanya

Hijau, kuning, kelabu ..."



emoticon-Wakaka



Ahahahaha, ngakak dah ane. Pastilah malu dia direkam lalu disebarkan di media sosial. Kalau sampai teman-temannya tahu, bukannya malah menjadi bahan ledekan? Memang sih, keterlaluan dia sampai nggak hapal lagu Garuda Pancasila. Mungkin dulu pernah diajarkan di sekolah, tapi nggak pernah memperhatikan. Atau dulunya hapal, tapi sekarang sudah lupa karena jarang menyanyikan. Atau mungkin juga karena faktor grogi aja karena disuruh nyanyi sambil dibentak-bentak. Kasian juga sih mas-masnya kalau gitu. Gegara demam panggung, mengacaukan pikirannya.


Makanya, AganSis, sesekali kita perlu menyanyi lagu-lagu kebangsaan atau lagu-lagu nasionalisme wajib. Buat ngetes memori aja, masih hapal nggak sama lagu-lagu tersebut. Kalau sampai kejadian kayak pemuda tadi lalu diviralkan, kan jadi malu sendiri.


Jangan lagu galau mulu dihapalin! emoticon-Ngakak (S)emoticon-Betty (S)


Demikian thread receh kali ini. Semoga bisa menjadi hiburan di sore yang gerah, usai aktivitas. Terima kasih sudah menyimak, dan bila berkenan tinggalkan cendol dan rate-nya. 





Diubah oleh YenieSue0101 08-10-2020 02:20
istijabah
gigbuupz
agh05t
agh05t dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan