adityajt26Avatar border
TS
adityajt26
[HONEST REVIEW] Pengalaman Jajal Disney+ Hotstar di Hari Pertama Rilis di Indonesia


[HONEST REVIEW] Pengalaman Jajal Disney+ Hotstar di Hari Pertama Rilis di Indonesia
Original created by adityajt26

Disney+ Hotstarresmi hadir di Indonesia pada tanggal 5 September 2020. Tentunya kehadiran aplikasi yg konon akan menjadi pesaing berat Netflix sangat dinanti²kan oleh penikmat konten Movies di Indonesia.

TS adalah salah satu orang yg sangat hype menantikan kehadiran aplikasi Disney+. Seperti yg kita ketahui, aplikasi Disney+ sendiri sudah eksis menjadi platform streaming legal sejak tahun 2019 lalu, hanya saja Disney+ belum tersedia di regional Indonesia. TS sendiri sudah yakin cepat atau lambat Disney+ akan hadir juga di Indonesia.

Sebagai salah satu yg antusias menantikan kehadiran Disney+, tentunya ketika Disney+ Hotstar resmi launching di browser website dan aplikasi smartphone, tanpa pikir panjang TS langsung bergerak mengunduh aplikasinya di Smartphone milik TS.
emoticon-Ultah emoticon-Ultah

Bagaimana first impression (kesan pertama) yg TS dapatkan setelah menjajal aplikasi Disney+ Hotstar? Berikut ulasan²nya dari TS.

Quote:


Sebagai aplikasi yg baru saja rilis di Indonesia, tentu target utama Disney adalah menjaring sebanyak²nya orang utk mengunduh dan berlangganan Disney+ Hotstar.

Disney+ Hotstarmemberikan dua opsi skema berlangganan konten dari Disney+, yaitu opsi langganan bulanan dan langganan setahun.


Sumber : @DisneyPlusID (Twitter)

Utk langganan bulanan, Disney+ mematok harga sebesar Rp39.000/bulan. Metode pembayaran yg disediakan hanya melalui Credit Card (CC), jadi yg gak punya kartu kredit ya gak bisa beli paket bulanannya, kecuali ada keluarga/teman yg berbaik hati mau ditebengin kartu kreditnya buat bayar langganan bulanannya.

Utk langganan setahun, Disney+ mematok harga sebesar Rp199.000. Ini adalah skema paket berlangganan paling recomendeed dari TS buat kalian² yg memang movie addict, harganya tergolong sangat terjangkau jika dihitung asumsi perbulan kita bayar Rp16.584 selama setahun utk menikmati konten film dan tv series di Disney+. Metode pembayaran yg disediakan lebih beragam tidak hanya menggunakan kartu kredit, tapi juga bisa bayar menggunakan transaksi bank, di retail moderen, atau menggunakan e-payment.


Sumber : @DisneyPlusID (Twitter)

Bagi pengguna operator Telkomsel, Telkomsel sempat menyediakan paket preorder dgn harga yg sangat menggiurkan yaitu Rp15.000 utk sebulan dan Rp30.000 utk tiga bulan, paket preorder ini tersedia hingga tanggal 3 September lalu, jadi sekarang udah gak ada ya. TS sebagai salah satu pengguna simcard Telkomsel tanpa pikir panjang langsung preorder paket yg tiga bulan.



Paket preorderDisney+ dari Telkomsel langsung aktif pada tanggal 5 September jam 09.00 WIB, jadi yg daftar duluan sebelum jam 9 pagi (WIB) kayak ane sempat ketar-ketir kok paket preorder ane kagak aktif sih. Ternyata ane yg daftarnya kecepatan saking antusiasnya.
emoticon-Ngakak


Sumber : Screenshot TS

Nah, sekarang Telkomsel pun telah menyediakan paket langganan Disney+ Hotstar yg dibagi dalam paket langganan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Mengenai harganya, silakan cek sendiri ya buat pengguna Telkomsel, ane kagak dibayar buat jadi marketing-nya Telkomsel.
emoticon-Ngakak

Quote:


Review ini berdasarkan pengalaman TS mengakses via aplikasi android.


Sumber : Screenshot TS

Utk tampilan aplikasinya tergolong simpel, bisa dijelajahi secara smoothdi smartphone kentang TS.

Ketika membuka aplikasi Disney+ Hotstar, kita akan diarahkan menuju Beranda aplikasi, konten² yg disajikan pada laman Beranda tergolong rapi dan informatif seperti mereka mengkategorikan tayangan film dan tv series berdasarkan pilihan² seperti rilis global terbaru, rilis Indonesia terbaru, blockbuster superhero, film pemenang oscar, musikal inspirasional, dan banyak lagi kategori² lain yg disajikan.

Utk pilihan lebih spesifiknya, aplikasi menyediakan opsi laman Serial TV, Disney+, Film, dan Lokal dgn pengkategorian yg juga rapi dan informatif di masing² lamannya.

Quote:



Sumber : indiatvnews.com

Disney+ Hotstartentu saja menghadirkan konten² film dan tv series unggulan yg hadir di Disney+ versi global seperti dari Disney Original, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.

Bagi penggemar film dan tv series dari MCU (Marvel Cinematic Universe), kehadiran Disney+ Hotstar cocok buat kalian yg mau marathon film² MCU seperti Avengers, Captain America, Iron Man, X-Men, dll. termasuk juga tv series MCU seperti Agent Carter dan Agent of S.H.I.E.L.D bisa disaksikan komplit dari season perdana hingga season terakhirnya.

Konten hiburan anak² yg tersedia dari film dan serial animasi dari Disney dan Pixar juga tergolong lengkap dan terkenal seperti Toy Story, Cars, Planes, Frozen, dll.

Penggemar Star Wars juga bisa menyaksikan secara lengkap pilihan² serial dan film produksi Star Wars.

Bagi penikmat konten tayangan dari National Geographic juga bisa menikmati beragam pilihan film dan serial dokumenternya, walaupun masih belum lengkap konten yg disediakannya, tapi pilihannya udah lumayan banyak utk saat ini, seiring waktu pasti bakal ditambah terus konten² Natgeo di Disney+ Hotstar.


Sumber : DigiStatement

Diluar dari kelima konten unggulan Disney+, Disney+ Hotstar juga menghadirkan beragam konten film dan tv series terkenal dari mancanegara. Ada juga film² Indonesia yg dihadirkan dan pilihannya lumayan banyak dari yg terbaru sampai film² yg legend di era 2000an.

Buat penggemar Drakor (Drama Korea) siap² kecewa karena TS jelajahi aplikasinya mereka gak menyediakan satupun film atau serial Korea.

Kerjasama antara Disney+ dan Hotstar (Perusahaan India) juga membuat aplikasi Disney+ Hotstar menghadirkan beragam film² dari India. Cocok buat emak² yg suka nonton aca aca Indihe.
emoticon-Ngakak

Quote:


Salah satu elemen terpenting dalam menilai bagus tidaknya sebuah kanal penyedia layanan streaming film dan tv series termasuk layak tidaknya harga paket berlangganannya adalah saat merasakan pengalaman streaming.


Sumber : Meme & Rage Comic Kocak (Facebook)

"AVENGEERRSS.....!!!!!
Berkumpul"


Dua kalimat diatas yg merupakan penggalan dari salah satu scene di film Avengers Endgame sempat jadi pembahasan menarik di medsos karena dubbingyg terdengar aneh, sampai² ada bertebaran jokes² terkait dubbing tersebut.
emoticon-Leh Uga

Salah satu nilai plus Disney+ Hotstar dibanding layanan² streaming serupa lainnya (pengalaman pribadi TS) adalah kita bisa menikmati streaming film dan tv series sesuai keinginan kita masing². Kalo mau nonton dgn cara yg biasa² aja ya atur opsi dubbing English subtitle Indonesia, kalo mau nonton sekalian belajar Bahasa Inggris bisa atur opsi dubbing English subtitle English, kalo udah ngerasa jago Bahasa Inggrisnya bisa atur opsi dubbing English subtitle off, nah kalo pengen nonton tanpa terhalang subtitle tapi kagak jago Bahasa Inggris atau pengen nonton bersama anak² dan biar anaknya kagak pusing baca satu² subtitle bisa atur opsi dubbing Indonesia subtitle off.

Utk resolusi streaming-nya, ada empat opsi yg disediakan yaitu Tinggi, Sedang, Rendah, dan Otomatis, tidak jelas berapa angka pasti resolusinya tapi saat TS nonton dgn resolusi tinggi tergolong jernih sih. Utk kekuatan server streamingnya, sepertinya bisa diandalkan karena saat TS streaming film dgn resolusi tinggi hasilnya mulus nyaris tidak ada kendala.

Quote:



Sumber : disneyplusinformer.com

Disney+ Hotstarsebagai pemain baru di bisnis kanal streaming film di Indonesia menurut TS tergolong cukup menjanjikan utk bersaing menguasai pangsa pasar penonton streaming di Indonesia.

Jika membandingkan dari segi harga dan konten² yg disediakan saat ini jelas worth it buat dibeli paket langganannya, terutama tentu daya tarik utamanya adalah akses utk menyaksikan seluruh film dan tv series dari MCU (Marvel Cinematic Universe) dan banyak film animasi terkenal dari Disney dan Pixar lengkap dari edisi yg lama sampai yg terbaru.

Fitur streaming film yg menghadirkan dubbing serta subtitle dalam bahasa English dan Indonesia menjadi salah satu keunggulan Disney+ Hotstar, jadi tinggal penggunanya mau nonton dgn opsi dubbing dan subtitle macam mana suka² penggunanya aja.


Sumber : cnet.com

Satu hal menarik yg patut ditunggu adalah bagaimana Disney+ Hotstar mendistribusikan film² terbaru tahun 2020 yg harusnya tayang perdana di bioskop jadi tertunda akibat pandemi covid-19 seperti Mulan dan Black Widow, apakah nanti tetap menunggu filmnya tayang di bioskop (entah kapan) baru beberapa bulan kemudian hadirkan di Disney+ atau dirilis sebagai film ekslusif Disney+ Hotstar yg mana pengguna harus membayar lagi dgn sistem sewa film utk menyaksikan film tersebut dalam jangka waktu yg ditentukan? Menarik utk ditunggu.


Sumber : Screenshot TS

Buat yg masih ragu² mau berlangganan atau tidak Disney+ Hotstar, kalian bisa unduh saja dulu aplikasinya kemudian skip dulu proses langganannya. Kalian bisa menonton sejumlah film pilihan Disney+ yg bisa ditonton secara gratis, anggap aja sekalian ujicoba pengalaman streaming sebelum memutuskan berlangganan atau tidaknya.

Layak tidaknya berlangganan Disney+ Hotstar bisa berbeda² penilaiannya karena masing² punya indikator tersendiri dalam menilainya. TS sudah membagikan review sekaligus penilaian pribadi terhadap aplikasi ini dan menurut TS worth it alias layak, dan semoga review TS bisa membantu kalian² semua yg masih ragu² mau atau tidak langganan Disney+ Hotstar.
emoticon-Recommended Seller

Quote:


eriksa
m4ntanqv
dvdcosper97
dvdcosper97 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
11.9K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan