999999999Avatar border
TS
999999999 
Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, Saat Kaskus Regional Masih Ramai



(Source: Screenshot YouTube)


Bagi kalian yang ngaskus angkatan 2000-an mungkin akan sepaham sama gue. Tapi kalaupun enggak sepaham ya gak apa-apa.

Ngaskus itu ada 2 kategori. Forum dan Regional. Forum itu seru di online. Bisa seru-seruan dengan kaskuser lain yang satu selera. Gak peduli dimanapun berada. Sedangkan regional itu seru di offline. Karena notabene berada di satu area yang sama. Dan Kaskus Regional pernah bikin event Agustusan yang keren di masa jaya-jayanya. Khususnya Kaskus Regional dan Kaskus pada umumnya.


Donor Darah Regional Jakarta - 2015
(Dokumen Pribadi)


Gue termasuk yang aktif di regional. Gak cuma regional sesuai domisili, yakni Regional Jakarta. Tapi juga regional lain. Pernah ikut cendolin bareng Regional Banten (dulu belum pemekaran regional), pemilihan RL Banten, ultah Regional Bekasi, Donor Darah Regional Depok, dll. Untuk Regional Jakarta sih jangan tanya, cendolin, donor darah, rojali, dll.


Hujan badai tidak menyurutkan niat untuk berbagi takjil buka puasa event "Rojali" Regional Jakarta - 2016
(Dokumen Pribadi)


Dan event 17-an bareng regional yang gue pernah ikut andil adalah Kaskus Merahputihkan Nusantara bersama Pepsodent. Event ini diadakan pada Agustus tahun 2016 silam.

Dan bisa dikatakan ini event offline regional terakhir sebelum regional ibukota 'mati suri'.

Dari ujung barat Jakarta, gue menembus kemacetan sore dalam beberapa hari ke area timur Jakarta dimana lokasi diadakan. Tepatnya di daerah Condet, Jakarta Timur. Bentuk kegiatannya yakni menghias gapura dengan tema 17 Agustus. Selain gapura, juga menghias pot bunga, ornamen, tiang jalan, portal, dan juga poskamling. Tentunya dengan tema sama yakni Kemerdekaan RI. Keseruannya bisa dilihat videonya di akhir thread ini.

Meski pas hari terakhir gue malah gak bisa dateng dan ikut shooting video, tapi gue seneng udah ikut sedikit menyumbangkan waktu dan tenaga untuk Kaskus dan juga Regional Jakarta. Kita juga bahu membahu mencari like di YouTube biar menang kompetisi dengan regional lain.

Kekompakan. Kebersamaan.

Itu yang gue rindukan dari event regional. Khususnya event dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun seperti yang gue tulis tadi, bisa dikatakan ini adalah event offline terakhir yang gue ikutin. Oh ya lupa, sama Kaskus Cendolin 2017 ding. Setelahnya udah, mati suri. Dan mungkin juga dialami banyak regional lain. Gak cuma Jakarta. Karena sama-sama kita tahu, alih-alih bikin event offline lagi, yang ada 2020 Kaskus Cendolinnya beralih ke online. Gregetnya gak segreget kalau offline pastinya.

Tahun ini kalau gak salah juga ada event 17-an serentak seluruh regional. Sponsornya Adem Sari. Dan online juga, karena pertimbangannya masih pandemi.

Tapi jujur, gue gak tau apakah regional gue ikut berpartisipasi apa enggak. Adem-adem aja nih sampe gue nulis thread ini hehe.

Last but not least, semoga ke depan regional gue bisa 'reborn'. Gak harus banyak-banyak orang asal solid. Karena untuk bisa kembali ke masa jaya dulu gue rasa super sulit.

Apakah harapan gue ini terlalu muluk-muluk? Di tengah gempuran platform social media lain, ditambah umur dan buntut yang udah pada nambah.

Dan jangan lupa, virus corona!

Sekian.

Spoiler for Video:


Sumber Video: YouTube/Regional Jakarta
Diubah oleh 999999999 15-08-2020 10:04
trifatoyah
indrag057
areszzjay
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5
427
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan