Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esports.idAvatar border
TS
esports.id
Komentar Netizen Seputar Hadiah Kompetisi Sepakbola & Esports


Di salah satu akun Instagram bernama @pengamatsepakbola, terungkap jumlah hadiah yang akan diterima oleh peserta Liga 1 Indonesia, kompetisi sepakbola terbesar di Indonesia. Hadiah tersebut diberikan PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk para juara mulai dari pemenang pertama, runner up, sampai tim paling fair play. Total, kira-kira hadiah untuk Liga 1 Indonesia bernilai 2,2 miliar Rupiah.

Ironis, kompetisi olahraga paling populer di tanah air itu kalah gengsi dengan fenomena baru yakni turnamen esports, khususnya dalam jumlah hadiah. Sebagai contoh, ajang PUBG Mobile World League East Division yang baru berakhir kemarin punya prize pool 425.000 USD atau sekitar 6,2 miliar Rupiah. Untuk juara pertama, Bigetron RA mengantongi 100.000 USD atau sebesar 1,4 miliar Rupiah.



Mungkin tak adil bila membandingkan dengan turnamen esports kelas internasional dengan kompetisi domestik. Kalau di komparasi dengan Mobile Legends Professional League Season 6, hadiah Liga 1 Indonesia masih selisih 2,3 miliar Rupiah.



Paradigma seperti ini akan memunculkan sikap skeptis anak-anak muda menekuni bidang olahraga nyata karena imbalan yang mereka dapat mungkin kurang memuaskan. Belum tingkat persaingan yang sangat menyulitkan mulai dari level akademi sampai ke papan atas.

Hmm... menurut agan-aganwati gimana? emoticon-Matabelo




Spoiler for Hot Thread Lainnya:


graciasss
anakrantau25
anakrantau25 dan graciasss memberi reputasi
2
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan