HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Tantowi Ahmad Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis Indonesia, Terima Kasih Legenda!
Selama pandemi virus corona banyak kabar tidak sedap menyelimuti Indonesia. Kali ini datang dari olahraga bulu tangkis. Unggulan Indonesia, Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia bulu tangkis yang berjasa membesarkan namanya. Tontowi Ahmad memberitahu masyarakat Indonesia mengenai kabar dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis melalui akun instagram pribadinya.


(instagram tontowi ahmad)


Pada postingan terbarunya Tontowi mengucapkan selamat tinggal dari dunia bulu tangkis, walaupun sebenarnya ia ingin mengucapkan selamat tinggal saat berada di atas podium.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuatku hidup menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapkan," ucap Tontowi Ahmad melalui akun Instagram pribadinya.







"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tapi apapun yang terjadi saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bulu tangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktu saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," tambahnya.

Kabar pensiunnya Tontowi Ahmad mendapat respon dari BWF dengan mengupload foto Tontowi Ahmad, sebagai ikon bulu tangkis dunia.








Sepanjang berkarier di dunia bulu tangkis, Owi sapaan Tontowi Ahmad sudah banyak mempersembahkan medali untuk Indonesia, dan mengharumkan nama Indonesia bersama pasangannya Liliyana Natsir, mereka pun dikenal sebagai Ganda Campuran unggulan pertama Indonesia. Kini Owi mengikuti jejak Liliyana Natsir yang sudah lebih dahulu pensiun dari dunia bulu tangkis.

Berikut prestasi Tontowi Ahmad:
1. Emas Ganda Campuran SEA Games 2011
2. Emas Beregu Putra Bulu Tangkis SEA Games 2011
3. Emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013
4. Emas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015
5. Emas Ganda Campuran Bulu Tangkis Olimpiade 2016
6. Emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017
7. 10 Gelar Juara BWF Series
8. 16 Gelar Juara BWF Grand Prix

Kabar pensiunnya Tontowi Ahmad dari dunia bulu tangkis sangat dibilang mengejutkan sehingga kabar tersebut menjadi trending di Twitter dengan hashtag #terimakasihowi












Terima kasih Owi untuk dedikasimu di dunia Bulu Tangkis, sehingga Merah Putih terbang tinggi di kancah bulu tangkis dunia. Sekali lagi terima kasih legenda!!



Diubah oleh HernandezJoe 18-05-2020 06:31
antonisalim007
nona212
tien212700
tien212700 dan 86 lainnya memberi reputasi
87
5.1K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan