Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prada567Avatar border
TS
prada567
Sosok Hitam Tinggi Penunggu Danau. Slenderman Kah???


Assalamu'alaikum GanSist semua. Masih semangat nge-threath kah? Hehe.
Oke kali ini ane mau sharing pengalaman ane waktu memancing di sebuah danau yang katanya 'angker'.

Awalnya ane memang gak percaya kalau disitu angker, tapi akhirnya ane lari tunggang-langgang.
Singkatnya begini (cerita nya sambil minum kopi yak. Hehe). Waktu itu perusahaan tempat ane bekerja mendapat himbauan dari pemerintah kota pekanbaru untuk sementara menutup perusahaannya ditengah pandemi coronaini. Dan imbasnya semua karyawan di liburkan termasuk ane.

Nah, akibat dari itu, ane nganggur berminggu-minggu dirumah tanpa kegiatan yang produktif. Ane iseng beli joran dan reel pancing. Niat hati ingin memancing salah satu jenis predator yang banyak diburu para castinger.
Kebetulan waktu itu ane masih ada di grub WA Castinger Team Riau. Ane iseng ngasih ajakan untuk casting di satu daerah tempat ane. *
Tinggggggggg... buru2 ane buka notif di WA itu, dan ternyata temen ane ada yang memperingatkan bahwa spot tujuan ane termasuk spot yang angker dan ada 'penunggu'nya . Ane disuruh mengurungkan niat untuk kesana.

Tapi ane tak menggubris peringatan temen ane. "Mana ada di tahun 2020 itu setan nakut-nakutin, yang ada malah ikutan eksis di youtube" . Begitulah ane menyangkal peringatan temen ane.
Singkat cerita, langsung ane persiapkan semuanya untuk berangkat casting. Dan ane pun berangkat dengan motor kesayangan jam 10.00 waktu itu.
±15 menit ane sampe di spot tujuan.
Ane sempat berfikiran untuk membuat vlog conten creator youtube waktu itu. But, ane lupa bawa kamera aksi. Tak apalah pakai Handphone saja, kata ane dalam hati.

Langsung ane buka aplikasi kamera hp ane, dan mulai bikin oppening untuk konten youtube.
'hallo assalamu'alaikum para castinger dimanapun berada, kali ini saya ingin mencari predator dengan joran (ane sebutkan merk dan spesifikasi nya). Selamat menonton'
Ane pause kamera dan ane save dulu. Lanjut ane bikin isi konten nya.
'oke castinger, kali ini saya ingin casting predator disini, ini kata temen saya angker temen-temen. Tapi saya in syaa allah nggak takut ya temen-temen sama isu yang beredar'
Ane berlagak sombong. Oke ane lanjutkan.
"Baiklah castinger team, spot saya kali ini di danau, nahh, itulah danau nya. Danauuu.. danauuu. Aikhhhhh. Apa itu???"

Baru selesai openning dan ingin membuat isi konten. Ane di kejutkan dengan sesosok tubuh hitam besar yang duduk di tengah-tengah danau, diatas rimbun semak belukar. Sontak saja ane kaget. Merinding bercampur kaget, kamera belum ane matikan. Ane ingin memastikan makhluk apa yg ane lihat. Ane zoom lah sosok tersebut di kamera hp ane. Seperti mengangguk-angguk sosok itu. Lalu ane teriakin.
"Woyyyyy..."
Dan.. astaghfirrullah! Dia menoleh ke arah ane dengan tatapan mata kosong, kepala botak dan tidak ada mulutnya!!!!
Sontak ane langsung pause kamera dan lari tunggang-langgang tanpa mempedulikan motor ane. Ane tinggal begitu saja.

Buru-buru ane hubungi teman ane yang memberikan peringatan ane tadi.
"Gar... Gar... Halo Tegar!!!"
Ane ngomong dengan terbata karena gemetaran.
"Ada apa bro?? Salam dulu kek!" jawab si tegar.
Ane langsung nyerocos dengan kecepatan bicara 2000 km/jam.
"Wa'alaikumsallam. Cepat Gar jemput aku di danau yang aku ajak casting tadi. Jangan banyak tanya. Jemput sini cepetan! Aku ada di jalan masuk danau. Cepattttt!"
"Astaga. Kan. Sudah ku peringatkan ngeyel sih!" balas Tegar dengan gaya omelan khas 'medan' nya.

10 menit kemudian dia datang sendirian.
Ane jelaskan semuanya sama dia apa yg baru ane alami. Dan tentu saja dia lanjut mengomel ke ane yang ngeyelan "makannya jangan sok berani kau, baru di nampakin yang kek gitu aja udah lari kau kan" , celoteh nya.
"Ahhh. Sudahlah, ayok temani aku ambil motor" pintaku dengan raut muram. "Oke, sambil kita cek aja ya ke TKP nya" ajak tegar yang pengen juga melihat seperti apa sosok tersebut.

Sesampainya di pinggir danau tempat ane parkirkan motor kesayangan ane. Ane tunjuk tempat dimana ane melihat sosok itu. Tapi sayangnya, disitu tidak ada apa-apa lagi. Ane tunjukan rekaman video nya, dan Tegar langsung berbisik "oalah, dia lagi". Ane penasaran dan ane bertanya. "Dia siapa Gar?? Kau pernah lihat juga? Penasaran aku Gar".
"Kau penasaran? Kalau penasaran ngapa kau lari bodoh!!!" bagai disambar petir ane di katain begitu.
Langsung saja ane ajak Tegar untuk pergi dari danau itu. Dan sampai sekarang ane kapok memancing disitu sendirian lagi. Dan sampai sekarang ane ga tau sosok apakah itu.
Belakangan ada rumor kalau itu adalah sosok penunggu danau angker itu.

Sampai cerita ini ane tuliskan, ane tak pernah lagi ke danau tersebut. Kejadian itu bagai bencana bagi ane. Karena tiga hari setelah kejadian itu. Hp ane mati waktu ane mau share video sosok itu ke youtube.
Kejadian aneh itu masih menjadi bayang-bayang mimpi buruk bagi ane .


*Spott yang ane alamin ada di daerah Riau-Pekanbaru Kabupaten Pelalawan.
Sekian dari ane. Mohon maaf kalau cerita nya singkat. dan mohon maaf lagi ane gak bisa sertakan video nya disini karena hp ane sampe sekarang rusak ga bisa di benerin.


Kamis, 23 April 2020
Salam Penulis Sahabat Pena @prada567

-Marhaban Ya Ramadhan-
saeful07
midnighttalk
nona212
nona212 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan