Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yud1kaAvatar border
TS
yud1ka
Nyali Ciut, Getafe dan Wolves Ogah Main di Europa League


Klub dari Spanyol, Getafe menolak untuk melakukan perjalanan ke kota Milan untuk melawan Inter dalam babak 16 besar Europa League, karena ketakutan akan virus corona.

Presiden klub Getafe, Angel Torres, menolak untuk memberangkatkan timnya ke Milan, atas tindakannya itu pihaknya siap menerima sanksi bahkan didiskualifikasi dari ajang Europa League.

Dia bahkan mengusulkan dan meminta badan sepak bola Eropa (UEFA) untuk mencari lokasi lain untuk dimainkan agar bisa menghindari virus corona. Apalagi daerah terdekat dari kota Milan, Lombardia menjadi pusat penyebaran virus asal China itu.

Getafe dijadwalkan akan menghadapi Inter Milan pada babak 16 besar Liga Europa, pada Jumat (13/3/2020) dini hari WIB di Giuseppe Meazza. Angel Torres tidak mau mengambil risiko kepada pemainnya di tengah krisis virus corona di Italia.

Apalagi setelah dikeluarkannya keputusan dari pemerintah Italia oleh perdana menteri Giuseppe Conte pada hari Senin lalu mengabarkan bahwa lebih dari 9.000 orang terinfeksi Corona/Covid-19 di negaranya itu.

Bahkan kompetisi Seri-A serta kegiatan olahraga lainnya telah ditunda/diberhentikan aktivitasnya hingga 3 April mendatang, namun pertemuan Inter vs Getafe di ajang Europa League masih akan dilanjutkan dan digelar tanpa penonton.

Selain Getafe, klub Inggris Wolverhampton Wanderers juga telah meminta kepada UEFA untuk menunda pertandingan tandangnya melawan Olympiacos, tapi hal itu ternyata sia-sia.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Europa League tersebut akan di gelar pada hari Kamis waktu setempat atau Jumat 13 Maret 2020 dini hari WIB, juga akan dimainkan di kandang Olympiacos tanpa penonton.

Menurut Wolves, ada hal yang lebih penting daripada sepak bola pada saat ini. Namun UEFA keukeuh menolak permintaan Wolves untuk menunda pertandingan tersebut.
(Goal international)

Dari kedua kasus pertandingan ini, tim-tim yang akan melakoni laga tandang (Getafe dan Wolves) tentunya mereka memiliki alasan tertentu bukan karena memang nyali mereka ciut.

Getafe misalnya, pemerintah Spanyol kabarnya sudah mengeluarkan larangan untuk tidak bepergian baik secara individu maupun kelompok ke negara-negara yang sudah terinfeksi virus corona ini.

Hal tersebut mungkin saja menjadi pertimbangan pihak Getafe yang enggan untuk berangkat ke Italia dan lebih mementingkan kesehatan serta keselamatan para pemainnya.

Lain halnya dengan Wolves, baru-baru ini dikabarkan bahwa presiden klub Olympiakos yang akan menjadi lawannya nanti, Evangelos Marinakis dinyatakan positif terkena virus corona.

Akan tetapi pihak Olympiakos mengatakan bahwa para pemain, manajemen dan staf pelatih telah menjalani serangkaian test kesehatan yang hasilnya adalah negatif. So, tak ada alasan berarti buat Wolves kalau begitu mah.
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan