Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fur169Avatar border
TS
fur169
Terbebas dari jeratan hutang pinjol dan taubat dari riba
Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya ada sedikit cerita soal perjalanan hidup Saya.

Saya Achmad Purkon Umur 21 tahun seorang karyawan swasta. Anak ke 2 dari 5 bersaudara, dan satu-satunya anak yang bekerja di dalam keluarga Saya. 
Orang tua Saya di kampung dengan 3 adik Saya yang masih bersekolah dan untuk kakak Saya sekarang ini masih tinggal bersama saya karena sudah menganggur kurang lebih 2 tahun lamanya.
Sebagai satu satunya anak yg bekerja, Saya disini tentu menjadi tumpuan keluarga Saya di kampung halaman untuk memenuhi kebutuhan adik adik Saya bersekolah dan kehidupan sehari harinya.
Dan Pada beberapa bulan yang lalu, Saya mengalami masalah keuangan dimana Saya harus mendapatkan uang yang cepat. Setelah saya browsing bagaimana mendapatkan uang yg cepat itu, munculah pinjol atau pinjaman online yang memudahkan penggunanya mendapatkan dana cepat dengan sangat mudah. Setelah mencoba dan berhasil mendapatkan pinjaman tentu Saya membayarnya namun ketika masalah keuangan kembali datang saya pun meminjam kembali sampai pada saat sekarang ini saya mempunya 21 aplikasi pinjol yang saya gunakan untuk gali dan tutup lubang demi memenuhi kebutuhan hidup Saya sehari hari dan keluarga di kampung halaman.
Sampai pada puncaknya di minggu pertama di bulan ramadhan, Saya pun tersadar jika tidak menghentikan berhutang riba maka Saya akan terus terjerat hutang dan Saya tidak bisa membayarnya.
Ahirnya Saya pun stop untuk meminjam di aplikasi dan resikonya aplikasi yg masih berjalan akan ada telat bayar dan sudah ada beberapa aplikasi yang sudah telat bayar hingga 1 minggu dan Saya terancam tidak bisa pulang ke kampung halaman Saya Lebaran nanti.
Dan bahkan Saya mendapatkan ancaman ancaman dr para debtkolektor yang membuat Saya tertekan. Padahal Saya sudah coba menjelaskan yg terjadi dan berniat melunasi hutangnya.
Saya sudah pinjam ke kerabat atau perusahaan berharap mendapatkan dana tanpa adanya riba tp saat ini Saya belum mendapatkannya.

Butuh tekat yg kuat untuk berhenti dan taubat dari riba.. .dan ahirnya saya bertaubat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berharap kemudahan melunasi hutang riba.
Pengalaman yang sangat pahit dengan umur 21 th tapi sudah punya hutang 30 jt bahkan lebih..
Maka dari itu dengan niat dan tekad Saya untuk bertaubat dr Riba ini, semoga disini akan ada para dermawan yang akan menyumbangkan sedikit rejekinya untuk membantu Saya taubat dari Riba.

Atau mungkin akan ada peminjam dana yg tidak memungut bunga atau riba untuk meminjamkan Saya dana. Saya akan melunasi dengan cara mencicilnya perbulan.
Bantu Saya juga agar bisa pulang ke kampung halaman Saya untuk bertemu adik adik dan orang tua Saya yg saat ini mereka tidak tau jika Saya memiliki hutang ini. Mereka mengharapkan kepulangan Saya, untuk itu Saya memohon bantuan kepada donatur dengan donasi seikhlasnya.

Dan semoga kita tidak terjerumus ke dalam hal yang jelas dilarang agama.
Semoga semua yang sakit disembuhkan dari penyakitnya.
Semua yg sedang mengalami kesulitan ekonomi semoga dilancarkan rezekinya.
Dan untuk yang sudah tercukupi semoga dilebihkan rezekinya agar bisa beramal dan menabung untuk kehidupan setelah didunia
Aamiin.



Untuk para dermawan yang mau membantu bisa langsung menghubungi Saya atau bantu via kitabisa. 1 Rp kalian akan sangat berarti bagi Saya
Rek BCA : 8670153682 a/n Achmad Purkon
Wa 082111534811
https://kitabisa.com/bantutaubatriba
mr.amri
edv039
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan