Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Unik Banget Gan! Sneakers Ini Terbuat dari Sisa Kunyahan Permen Karet

Jika Agan dan Sista pecinta sneakers sekaligus pecinta produk ramah lingkungan yang mendukung pembangunan berkelanjutan, mungkin produk ini sangat cocok nih buat Agan! Baru ini telah ditemukan sepatu yang terbuat dari permen karet. Kelihatannya mantap banget ya Gan!



Sepatu yang bertajuk Gumshoe ini merupakan sepatu pertama yang terbuat dari sisa sampah permen karet yang didaur ulang. Sol dari sepatu ini 100% terbuat dari sisa kunyahan permen karet yang ada di jalanan Gan. Sepatu ini didesain oleh seorang desainer yang berasal dari Inggris bernama Anna Bullus, yang juga menggagas adanya pergerakan untuk mendaur ulang sampah permen karet yang membuat kotor jalanan.


Bullus menemukan jika permen karet terbuat dari bahan karet sintetik yang mirip dengan plastik dan dapat dibuat menjadi sebuah objek material baru bernama Gumtec. Anna Bullus kemudian mengajak kota Amsterdam dan XPLCT Studio untuk berkolaborasi membuat sepatu yang terbuat dari sisa kotoran permen karet.


Sampah dari permen karet di Amsterdam ini jumlahnya nggak tanggung-tanggung lho Gan Sis, yaitu mencapai 1,5 juta kilogram per tahunnya. Bekas sisa permen karet tersebut kemudian didaur ulang dan digunakan sebagai bahan pembuat sol sepatu. Meski begitu, hanya 20% bagian sepatu alias bagian solnya aja yang terbuat dari permen karet, sisanya sepatu tersebut terbuat dari material kulit.


Jika Agan Sista tertarik, Gumshoe ini udah bisa dibeli dengan dua siluet warna bubblegum pink dan merah hitam. Harganya mungkin cukup mihil Gan, yaitu sekitar USD 224 atau sekitar Rp 3,2 juta. Tapi mungkin harga segitu cukup worth it sih untuk membantu lingkungan agar lebih bersih lagi. Bungkus nggak nih???


nomorelies
onee643
isu152
isu152 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.8K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan