Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Pengen Punya Moge? Ducati Baru Saja Keluarkan Motor Gede Versi Termurah
Bebeberapa waktu lalu, Ducati baru saja memperkenalkan model anyar dari Ducati Srcambler Icon 800 MY2020. 

Srcambler merupakan lineup Ducati yang punya konsep menarik, bentuk dari motor ini mirip seperti motor-motor custom yang sering dipakai konsep temanya.

Ducati Scrambler didesain sangat ramping, mungil dan tidak terlalu mengintimidasi dari segi desiannya. Nah, untuk model terbaru ini semuanya diberi nuansa sentuhan gelap dengan aksen warna hitam doff.  Kalau di Indonesia itu motor yang hadir dalam pilihan doff itu biasanya mahal, tapi berbeda dengan Ducati Scrambler ini, justru varian doff ini merupakan versi paling murah diantara lien up Scrambler lainnya.




Tipe ini murah karena di beberapa bagian tidak diberi sentuhan chrome dibagian spion, lampu sein masih bohlamp tapi untuk headlight tetap pakai reflektor LED, kemudian fitur yang disunat lainnya yakni tidak ada power soket charger dan lain-lain.

Tapi dari segi desain signature khas Ducati Scrambler masih tetap dipertahankan, termasuk kesan klasik yang masih begitu kental di motor satu ini.

Mesin yang dipakai tentunya mesin khas Ducati yakni berkonfigurasi L-Twin, untuk motor ini sendiri pakai mesin berkubikasi 803cc DOHC Desmodromic, berpendingin udara. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 74hp pada 8250rpm dan torsi 67Nm di 5750rpm.



Untuk ukuran bore dan stroke yakni 88 x 66mm dengan rasio kompresi mesin 11:1. Ducati Scrambler 800 sudah didesain untuk standar emisi Euro 4.

Suspensi depan tentunya sudah pakai model upside down merk Kayaba berukuran 41mm, sedangkan suspensi belakang pakai model monoshock yang merknya sama yakni Kayaba juga. Rem depan belum pakai dual disc masih single disc dengan ukuran 330mm model radial 4 piton kaliper merk Bosch.

Rem belakang yang pasti juga cakram ukurannya 245mm single piston dan perangkat rem sudah didukung dengan ABS.



Kapasitas tangki mencapai 13.5 liter sedangkan bobot motornya 189kg. Kemudian ukuran dimensi motornya memiliki panjang x lebar x tinggi yakni 2,100mm x 855mm x 1150mm.

Terakhir motor ini dibandrol dengan harga  8.990 Euro atau sekitar 140 jutaan, sedikit lebih murah daripada versi Scrambler Icon berwarna Kuning yang mencapai 9.390 euro.

Referensi : warungasep.net(27/10/2019).
0
5.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan