miamoriAvatar border
TS
miamori
Oknum JNE tukar isi paket handphone
share pengalaman ane baru terjadi hr ini tgl 07 Okt 2019.

thread ini bakalan ane update terus sampe masalahnya selesai.

ok jadi gini kronologisnya, tgl 3 okt cewe ane di menado ngasi surprise beliin ane hp OPPO A5 2020 karena hp ane yg skrang uda ga layak pakai. besoknya tgl 4 okt hapenya dikirim ke alamat ane di balikpapan. awalnya mau pake J*T tapi karena kurirnya yang biasa jemput paket nomornya ga aktif jadi diputusin buat ngirim via JNE aja karna ada agen JNE di deket kos doi. 

sebelum dikirim doi sempet fotoin handphone sama wraping paketnya skalian buat cek alamat uda bener apa belum. 

Spoiler for paket asli:


singkat cerita, dikirim lah paket tersebut sama doi TANPA ASURANSI. kenapa tanpa asuransi? karna ribet paket harus pake dibuka lagi dan dicek. FYI, selama ini uda sering pake jasa JNE untuk pengiriman paket pribadi ataupun dr online shop yang berupa elektronik (termasuk hp) dan ga pernah ada masalah walaupun ga pake asuransi. 

hampir tiap hari ane tracking paketnya krna uda ga sabaran pengen pake hape baru. nah sampe tanggal 6 okt posisinya masi di manado belum depart from gateway manado. ini agak sedikit diluar kebiasaan JNE, karena biasanya menurut pengalaman ane H+1 dari hr pengiriman paket uda berangkat ke gateway tujuan atau transit. akhirnya tgl 7 okt pagi ane tlpn ke cs buat nanyain, katanya paket sudah berangkat cuma di status belum terupdate estimasi paket tiba tanggal 8. nah sore tgl 7 ternyata paket uda nyampe, kebetulan yang terima kakak ane karna pas lg didepan rumah. 

Spoiler for riwayat tracking:


sore tgl 7 begitu paket nyampe langsung ane buka, dan eng ing eng didalam paketnya bukan hp oppo a5 2020 tapi hape clone samsung s9+

Spoiler for paket palsu:


begitu tau isi nya beda kaget dong ane, trus ane pikir2 apanya yang beda dari paket ini ya...pas ane perhatiin ini paket yang nyampe wrapingnya beda sama foto yang dikirimin cewe ane. coba agan perhatiin di foto dari cewe ane wrapingnya cuma pake plastik doff transparan. nah dipaket yang datang ini tebel bgt wraping nya sampe bberapa lapis. klo gw hitung susunannya kya gini :

Dus hp+plastik JNE+bubble wrap+plastik JNE+plastik doff transparan

ane positif isi paketnya emg sengaja ditukar sama oknum JNE karna wraping nya berubah tiba2 ada bubble wrap dan 2 biji plastik JNE di dalam plastik wraping asli dari cewe ane. 

ane td langsung komplain ke JNE pusat dan cewe ane juga uda komplain ke agen tempat dia ngirim kemarin dan doi disaranin buat ngajuin klaim ke kantor cabang JNE manado. berhubung uda sore banget, besok tgl 8 doi baru mo ke kantor cabang.

nnti ane update lg gan gmana kelanjutannya.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh miamori 22-10-2019 05:39
0
4.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan