Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cindylAvatar border
TS
cindyl
Keterbatasan Ekonomi Tidak Akan Membatasimu Meraih Impianmu, Percayalah
Ane berasal dari keluarga yang kurang mampu. Cita-cita ane dulu ingin sekali kuliah sastra indonesia, karena ane suka nulis, tapi apalah daya keadaan ekonomi keluarga ane ga mendukung. Ane juga ga tergolong sebagai siswa yang berprestasi di sekolah jadi kemungkinan untuk kuliah gratis lewat jalur bidik misi gugur sudah.

Walaupun ibu ane membujuk ane untuk tetap kuliah dengan catatan mencari beasiswa kesana kemari, setidaknya kalau hanya untuk membayar biaya kos dan makan sehari-hari ibu ane menyanggupi.
Tapi ane yang ga tega, kalau ane harus ngerepotin ibu bapak, apalagi ane tau lah gimana keringnya keuangan keluarga.

Ane sudah merasa bersyukur bisa lulus SMA, setidaknya ane uda punya bekel sedikit buat nyari kerjaan.

Lulus SMA ane ikut pendaftaran operator pabrik headset di Bogor, saat itu UMR bogor masih 900rb, ane ga masalah, yang penting lulus sekolah ane ga nganggur. Kasian lah orang tua kalo sampe ngeliat ane nganggur, padahal mereka banting tulang buat biayain sekolah ane.

Disana ane cuma sebulan, ane ga kuat kerja shift2 an, apalagi di pabrik ini cuma ada dua shift, shift malemnya dari jam 19.30 sampe jam 05.00 pagi boo. Kebayang ga ngantuknya kaya apa.
Apalagi buat ane yang kaga pernah begadang. Seminggu pertama shift malem. Pagi nya ane ga bisa tidur, badan ane gemeteran, ane baru bisa tidur jam 9 pagi. Badan ane kaya rontok karena kurang tidur dan blm bisa beradaptasi dengan jam pabrik.

Sebulan ane nyoba bertahan, ane ngontak temen sekelas ane yang kerja di Jakarta, untungnya di tempat kerjanya lagi butuh karyawan baru waktu itu ane ditawarin gaji 1.4 , ane pikir dari pada disini ane gabisa adaptasi sama jam kerjanya, mending ane pindah ke jakarta, uda jelas jam kerjanya, dan hasilnya juga lumayan.
Ane nekat naik bis dari bogor ke jakarta sendirian, padahal ane belum pernah ke jakarta sekalipun. Alhamdulilah ane selamat sampai termibal Grogol dan disana temen ane uda nungguin.

Di jakarta ane kerja di tempat Gestun (Gesek tunai) kartu kredit, butuh banyak sekali pemahaman dan pengetahuan, untungnya dalam waktu setahun ane bener2 uda bisa beradaptasi dan bos juga akhirnya ngasih kepercayaan ke ane buat megang satu toko sendiri. Disana ane bener2 ngelakuin kerjaan ane dengan baik, dengan tujuan biar ane bisa kerja lama disini terus bisa ngumpulin duit, abis itu bisa kuliah deh.

Alhamdulilah setelah kerja 3 tahun di gestun ane rasa ane punya cukup duit tabungan, ane mutusin buat daftar kuliah, kebetulan di Jakarta banyak universitas yang nawarin kelas karyawan, dimana mahasiswanya bisa kuliah malem, dan siangnya dia tetep bisa kerja.

Ane milih Mercubuana sebagai kampus ane, biaya sks nya lumayan mahal menurut ane, cuma kelebihanya biaya2 ini bisa dicicil setiap bulan. Ane ambil jurusan Akuntansi.
Kenapa bukan sastra indonesia seperti cita-cita ane?
1. Mercubuana ga ada jurusan itu.
2. Ane mikir sastra indonesia paling ujung2nya jadi guru, sekarang nyari pns kan susah, kalo jadi wiyata gaji kecil.
3. Ane mikir, ane masih kerja di gestun, kalo ane ambil akuntansi kayaknya ada hubunganya sama kerjaan ane saat inu
4.Akuntansi banyak pilihan kerjanya

Dengan masih bekerja di gestun, alhamdulilah ane bisa wisuda. Seengaknya ane bisa tunjukin ke bapak ibu ane, kalo ane bisa jadi sarjana. Dan membuktikan walaupun ane dari keluarga kurang mampu, ane tetep bisa jadi sarjana.
robotomax
deawijaya13
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
503
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan