Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afzzellAvatar border
TS
afzzell
Harus Begadang tapi Mata tidak Mendukung? Ini caranya


Terkadang kita dituntut untuk bisa tidur larut malam karena banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Namun, rasa lelah yang dirasakan karena aktivitas di siang hari bisa membuat kita mengantuk dan ingin segera terlelap.

Agan Sista bingung harus seperti apa saat ingin begadang tetapi tidak mampu melek selama yang diinginkan? Ane punya tips begadang sehat yang bisa dicoba agar GanSis tetap bugar meski tidur kurang.

1. Jangan begadang dengan lampu kamar yang redup

Tubuh kita bisa terdistraksi saat lampu kamar menyala terang benderang. Sistem tubuh termanipulasi dengan cahaya terang sehingga mengira bahwa saat itu belum saatnya untuk tidur.

2. Konsumsi kopi

Ini bukan hal yang asing tetapi cukup membantu. Namun, jangan meminum kopi dengan kadar yang berlebihan. Perbanyak juga air putih setelah mengkomsumsi kopi.

3. Move, move, move

Bila begadang dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan di depan layar, jangan lupa untuk tetap bergerak. GanSis bisa berdiri sejenak setelah duduk selama 30 menit atau berjalan sebentar ke ruangan lain yang ada di dalam rumah.

4. Gunakan temperatur ruang

Untuk GanSis yang hidup dengan AC karena suhu ruang yang tinggi, setting suhu menjadi suhu standar sebuah ruangan yaitu sekitar 23 - 25 derajat celsius.

Nah, GanSis sudah siap begadang?
3770372
anasabila
Gresta
Gresta dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan