Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

senamataAvatar border
TS
senamata
Mengapa rasa sakit menyebabkan banyak kemarahan?
Hello Py,

Mohon maaf sebelumnya atas ketidaksopanan, ketidakpahaman dan kesembronoan atas keberanian seorang newbie untuk membuat thread ini. 

Ini thread pertama ane, thread yang yang masih sakit,masih berdarah sedikit.
Mohon maaf kalau acak"an...

Melihat situasi saat ini dan kedepannya, jujur ane sangat amat khawatir. Khawatir akan nasib ane dan nasib orang" yang disekeliling ane. Liat aja diberita, hanya karena hal yang sepele...sepele banget cuma gara" liat-liatan berujung maut. Terakhir ane baca, 2 supir truk main liat"an akhirnya dua" meninggal. Karena apa?  karena mereka ditrucknya masing" dan tabrakan, padahal sebelumnya udah liat"an ^_^.  recehlah ya...

Ok langsung ke Bab 1 emoticon-Big Grin

Sebenernya apa itu MARAH?

"Kemarahan adalah respons alami dan sebagian besar otomatis terhadap rasa sakit dari satu bentuk atau lainnya (fisik atau emosional). Kemarahan dapat terjadi ketika orang tidak merasa baik, merasa ditolak, merasa terancam, atau mengalami kehilangan".

Rasa sakit saja tidak cukup untuk menyebabkan kemarahan. Kemarahan terjadi ketika rasa sakit dikombinasikan dengan beberapa pemikiran pemicu kemarahan.

Pikiran yang dapat memicu kemarahan termasuk penilaian pribadi, asumsi, evaluasi, atau interpretasi situasi yang membuat orang berpikir bahwa orang lain berusaha (secara sadar atau tidak) melukai mereka.

Dalam pengertian ini, kemarahan adalah emosi sosial; Agan selalu memiliki target yang mengarahkan kemarahan Agan (bahkan jika target itu adalah diri Agan sendiri). Perasaan sakit, dikombinasikan dengan pikiran pemicu kemarahan memotivasi Agan untuk mengambil tindakan, menghadapi ancaman dan membela diri dengan menyerang target yang Anda pikir menyebabkan Agan sakit.

Kemarahan juga bisa menjadi pengganti emosi. Yang Ane maksudkan adalah bahwa kadang-kadang orang membuat diri mereka marah sehingga mereka tidak perlu merasa sakit. Orang-orang mengubah perasaan sakit mereka menjadi kemarahan karena merasa lebih baik marah daripada sakit hati. Perubahan rasa sakit menjadi amarah ini dapat dilakukan secara sadar atau tidak sadar.

Jadi githu gan, masih banyak lagi ulasan nya..
Mau tau lebih banyak?
Sila check blog ane gan emoticon-Big Grin
0
318
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan