Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kesuksesan Dan Titik Jenuh Dalam Kehidupan
Dunia maya tak hentinya memunculkan banyak peristiwa, salah satu kabar baru yang muncul adalah kabar Ria Ricis yang pamit dari dunia Youtube yang menimbulkan banyak pertanyaan dari para penggemarnya. Memulai dunia youtube sejak tahun 2015, Ria Ricis saat ini Subcribernya sudah hampir 16 Juta Subcriber dan dirinya sempat membeli rumah mewah yang menjadi impiannya dari hasil berkecimpung di dunia youtube.

Credit : tribunnews.com

Video yang berjudul "Saya Pamit" diunggah hari Sabtu kemarin tanggal 27 Juli 2019 mengejutkan para penggemarnya dan mereka berkomentar masih berharap Ria Ricis tetap berkarya. Dalam video yang diunggah tersebut Ria Ricis beralasan bahwa dirinya merasa pikirannya sudah tidak di youtube lagi dan ketika di depan kamera sehingga memutuskan pamit dari dunia youtube. Dia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan prank. Di dalam video tersebut bukan hanya sekedar pemberitahuan pamit semata namun juga mengenang kembali perjalanan karirnya di youtube dari awal hingga sekarang dan mengucapkan terima kasih kepada subcribernya atas dukungannya selama ini.

Terlepas dari benar atau tidaknya hal ini bisa menjadi pembelajaran kehidupan bahwa rasa jenuh bisa dialami oleh siapa saja, tak peduli sedang sukses atau susah rasa jenuh selalu ada. Setiap orang pastinya ingin sukses termasuk mereka yang berkecimpung di dunia youtube pastinya ingin bisa punya subcriber yang banyak dan bisa berpenghasilan yang banyak juga di youtube. Keputusan Ria Ricis ini menjadi sebuah tanda tanya mengapa sudah begitu banyak subcriber bisa mundur begitu saja dari youtube? Terlepas dari benar atau tidaknya tentu rasa jenuh bisa dialami oleh siapa saja termasuk mereka yang sudah sukses pun seringkali mengalami kejenuhan. Saat keberhasilan telah diraihnya dan tak ada tujuan lain seringkali merasa pada titik jenuh di kehidupan.

Begitu juga dengan mereka yang mengumpulkan banyak harta kekayaan dan akhirnya sukses pun satu waktu akan merasakan kejenuhan hingga ujungnya mencari hal yang bisa menenangkan dirinya mulai dari hal positif hingga sesuatu yang negatif. Sukses seringkali menjadi tujuan banyak orang, akan tetapi setelah sukses seringkali rasa bosan dan jenuh muncul begitu saja seiring biasanya hidup yang dijalani terus ada dalam masa kenyamanan seperti terlalu lama menikmati kesuksesan atau kekayaan.

Credit : awsimages.detik.net.id

Tak dapat dipungkiri bahwa sesuatu yang bersifat rutinitas seringkali menjenuhkan termasuk hidup yang datar-datar saja dan berada dalam kondisi sama di setiap waktunya. Setiap orang seringkali butuh suasana baru yang bisa membuat pikiran tenang dan juga merasakan suasana baru di dalam kehidupan. Sukses memang menyenangkan termasuk punya banyak kekayaan, akan tetapi titik jenuh seringkali muncul saat sudah lama menikmati indahnya sebuah kesuksesan dalam hidup dan seringkali ingin mencari hal baru dalam hidup termasuk ketenangan hati dalam menjalani lika-liku kehidupan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber Lain
Sumber Gambar via google images
abahhideung
fahmyfaqih
qoni77
qoni77 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
9.6K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan