Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Modifikasi ini Bukannya Bikin Keren, Malah Cendrung Membahayakan Gan!!

Modifikasi selalu menjadi solusi pecinta otomotif untuk membuat tunggangannya menjadi lebih keren. Keren secara peforma mesin atau tampilan luar kendaraan. 

Saat ini motor menjadi jenis kendaraan yang sering dimodifikasi. Selain biayanya yang relatif lebih murah dibandingkan modifikasi mobil, modifikasi motor sekarang – sekarang ini memang lagi digandrungi banyak kalangan. Berbagai macam aliran modifikasi motor pun sering kita jumpai di jalanan.

Namun, dibalik maraknya tren modifikasi motor, ada beberapa jenis modifikasi motor yang bukannya bikin keren, tapi malah membahayakan nyawa pengendara.

Ban Cacing


Nah, kalau modifikasi yang satu ini, Agan dan Sista pasti banyak yang nemuin di jalanan. Modifikasi yang katanya bernama “Thai look” ini memiliki ban motor dengan ukuran yang cukup kecil.

Modifikasi seperti ini memiliki dampak negatif yang cukup besar GanSis. Soalny kendaraan yang menggunakan ban cacing, grip atau traksi ban ke aspal akan menjadi tidak maksimal, sehingga akan mempegaruhi keseimbangan saat berkendara. Kondisi akan makin membahayakan jika motor dikendarai pada medan yang basah.

Spakbor Belakang Dicopot


Modifikasi seperti ini sering kita lihat pada motor – motor sport. Mereka menjadikan desain motor balap MotoGP sebagai referensi mereka ketika mencopot spakbor belakang. Mungkin secara visual desain ini cukup menarik GanSis, tapi kalau dilihat lebih jauh lagi, modifikasi seperti ini bisa membahayakan pengendara lain.

Misalnya pada saat berkendara di musim hujan. Jika motor tidak menggunakan spakbor belakang, maka cipratan air saat bekendara akan mengenai pengendara belakang. Hal ini akan mengganggu konsentrasi dan bisa membahayakan pengendara.

Sirine dan Strobo


Ini biasanya banyak kita temuin di teman – teman komunitas motor yang suka touring. Mereka menggunakan sirine dan strobo sebagai identitas saat mereka touring. Satu hal yang mengganggu saat kendaraan yang menggunakan komponen ini lewat adalah kecendrungan mereka ugal – ugalan dan arogan di jalan (the power of sirine dan strobo).

Jika mengacu pada aturan dan undang – undang yang berlaku, ini jelas melanggar GanSis. Soalnya pemasangan sirine dan strobo hanya diperuntukkan pada beberapa kendaraan saja yang mendapat prioritas khusus, seperti ambulans, kendaraan kepolisian, dan kendaraan pemadam kebakaran.

Lampu Depan Terlalu Terang


Beberapa kali Ane pernah berpapasan ama motor yang lampu depannya jauh lebih terang dari yang seharusnya. Ini mengganggu banget GanSis, soalnya bisa bikin pengendara lain jadi kehilangan keseimbangan. Biasanya lampu yang mereka gunakan adalah HID.

Nah, itu dia beberapa modifikasi motor yang bukannya bikin keren tapi malah membahayakan.

 

farinamany
davecchio
davecchio dan farinamany memberi reputasi
2
2.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan