mukamukaosAvatar border
TS
mukamukaos
Pernikahan Sedarah Sulawesi Bikin Heboh, Sang Ayah Minta Tenggelamkan








Baru-baru ini beredar kabar heboh yang bikin netijen Indonesia gempar. Gonjang-ganjing. Jari-jemari jadi gatal untuk segera berkomentar. Netijen beramai-ramai mencari tahu apa yang sedang viral sekaligus gosip yang mengiringinya.

Pernikahan sedarah bukan hal yang lazim terjadi di negeri ini. Meski kita tidak bisa menafikkan pernikahan semacam itu pasti ada, namun bukan berarti bisa diterima masyarakat luas. Apalagi yang jadi pasangan nikah itu kakak-adik. Ane ulangi, KAKAK dan ADIK!


NANIIIIIII???!!!!

Kabar heboh ini terjadi di Sulawesi. Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang isinya akad nikah dua insan yang disinyalir memiliki hubungan darah.


sumber hot

Adalah AM (32 tahun) dan FI (20 tahun) yang jadi menjadi bintang utama. Dari video yang beredar, mereka berdua melangsungkan pernikahan pada hari Minggu, 23 Juni 2019 lalu. Kakak beradik yang terpaut 12 tahun itu menikah di Jalan Tirtayasa, RT 58, Balikpapan Tengah, Gunung Sali Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Diketahui pasangan yang sedang controversial itu berasal dari Sulawesi, tepatnya dari daerah Bulukumba.

Lah, kok, nikahnya di Balikpapan?


Itu karena mereka berdua tinggal di Balikpapan untuk mencari rejeki, Bambang.



Tapi tunggu dulu. Kok, ada penghulu yang mau menikahkan keduanya? Apalagi seperti yang kita tahu pernikahan sedarah ini jelas melanggar agama dan hukum. Kok, bisa? Jawabannya, AM menyogok pihak-pihak terkait (saksi dan imam) sebesar 2,4 juta rupiah!

Pihak keluarga pun baru mengetahui pernikahan kedua anaknya setelah foto dan video akad mereka tersebar.

Orangtua mana yang tak terkejut kalau anaknya menikah diam-diam? Parahnya mereka berdua nggak diundang! Duh, tega bener dah AM & FI.

Sontak kecaman dan ketidaksetujuan itu meraung dari keluarga besar. Mus, sang ayah, adalah orang yang paling murka. Kemarahan beliau yang meluap-luap itu jelas bisa dimengerti. Karena menurutnya, pernikahan AM dan FI telah mencoreng nama baik keluarga besar di Bulukumba sana. Dan jangan lupakan tentang melanggar ajaran agama serta hukum negara.


Pikir sang ayah

Kabar yang paling mengejutkan tidak hanya itu. FI rupanya sudah berbadan dua dan kehamilannya itu telah memasuki usia empat bulan! Widiw…

“Saya tidak mau lagi melihat kedua anak itu. Jika hukum adat bisa dilakukan, kedua anak ini akan ‘di-labu’,” kata Mus, emosional.



FYI, adat labuadalah semacam hukuman untuk seseorang dengan cara ditenggelamkan ke laut yang mana pelaku dimasukkan ke dalam karung.

Namun, pernikahan AM dan FI ternyata tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya, istri sah AM melaporkan perbuatan suaminya itu ke pihak kepolisian.

Hm.... Yang jelas, kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua. Ane percaya pasti ada insiden di balik pernikahan keduanya. Kita tak tahu apa. Namun, ini pun mengajarkan kepada kita semua untuk senantiasa berpikir beribu kali sebelum bertindak. Karena konsekuensinya nanti tidak segampang yang dibayangkan.



Artikel oleh MukamuKaos

Sumber 1 2 3 4



Diubah oleh mukamukaos 04-07-2019 11:53
0
11K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan