bizklixAvatar border
TS
bizklix
Berengseknya teknisi Asus service center Medan
Pada tanggal 05 Juni, saya membawa laptop Asus ROG G751J saya ke service center Asus yg di Medan S Parman dikarenakan baterai laptop tidak bisa mengisi (charge). Sebelum tanda tangan form product service, saya bertanya apa nanti harddisk saya akan di format karena yg rusak hanya baterai nya saja. Jawaban Cs nya mungkin saja. Karena saya belum membackup data, cs nya menawarkan jika memang nanti dalam proses perbaikannya harus format harddisk maka akan dikonfirmasi terlebih dahulu ke saya.

Tgl. 12 Juni, saya datang kembali ke asus service center dengan firasat yg sudah tidak enak. Kenapa ganti baterai saja belum juga selesai dalam waktu 5 hari kerja seperti yg dijanjikan Cs Asus. Jawaban Cs nya, sudah diganti tapi tetap tidak mau mengisi, mungkin masalah ada di motherboard dan teknisi sudah mengorder motherboard n status nya lg OTW (on the way). Saat itu saya meminta laptop saya dikembalikan dulu ke saya sampai motherboard itu datang baru saya bawa balik lagi ke Asus service center tapi kata Cs itu tidak bisa karena jika laptop dikembalikan maka service nya batal. Disini saya kembali bertanya apa harddisk saya akan diformat tapi dengan tenang Cs menjawab kembali akan dikonfirmasi ke saya jika dalam proses perbaikan membutuhkan format harddisk.

Tgl. 15 Juni, saya ditelepon teknisi asus, katanya harddisk laptop saya akan diformat n meminta saya mengambil nya u/ dibackup terlebih dahulu.
Teknisi asus menelepon sekitar jam 15.15. Saat itu saya sudah mengatakan kemungkinan sampai sekitar jam 16.30 dikarenakan posisi lokasi saya yg jauh dari lokasi asus service center n direspon teknisi, service center tutup jam 16.00 di bulan puasa. Saya hanya bilang saya usahakan sebelum jam 16.00 sampai jika tidak bisa, besok saja saya ambil.

Jam 16.10 akhirnya saya sampai n saat itu service center asus sudah tutup maka saya langsung balik ke rumah. Jam 16.30, saya ditelepon balik oleh teknisi asus menanyakan posisi saya dimana, saya pun menjawab sudah di rumah. Teknisi meminta saya datang kembali u/ mengambil harddisk laptop, saya jawab bukannya sudah tutup tapi teknisi nya mengatakan bahwa dia masih ada di dalam kantor n akan mengirimkan sms no. hp nya untuk saya hubungi ketika saya sudah tiba.

Jam 16.44, saya tiba di lokasi asus service center, teknisi tidak mengirimkan sms. Saya coba memencet bel, datang teknisi lain mengatakan sudah tidak bisa mengambil harddisk karena sudah tutup padahal saya sudah bilang berkali2, saya dihubungi teknisi asus lewat telepon resmi (061) 4523770 u/ datang mengambil harddisk tapi saya tetap diminta datang besok.

Jam 16.48 teknisi asus menghubungi saya lagi karena saya lagi di jalan, saya tidak mengangkat telepon n saya menghubungi balik teknisi asus tersebut jam 16.50 dengan kesal saya mengatakan sudah datang kesana tapi diminta balik bsk oleh teknisi disana n jika pun anda tidak ada di tempat seharusnya anda memberitahu teknisi lain jika ada customer yg datang mengambil harddisk. Jadi besok saja baru saya mengambil harddisk nya.

Tgl. 16 Juni, jam 09.48. Saya datang u/ mengambil harddisk. Alangkah shock nya saya ketika saya bawa harddisk ini di tempat service umum, data di dalam harddisk sudah diformat semua. Tanpa perasaan berdosa n dengan enteng Cs nya mengatakan karena dikejar pusat supaya perbaikan laptop cepat selesai maka harddisk saya langsung diformat tanpa menunggu saya membackup dulu.

Kesimpulan :

Saya tidak tahu bagaimana bisa perusahaan sebesar Asus memperkerjakan teknisi berengsek seperti ini. Dari tgl. 15 Juni, saya sudah merasa seperti dipermainkan (diminta datang ambil harddisk tapi orangnya tidak ada di tempat). Saya juga menelepon HP teknisi berengsek ini tapi tidak diangkat.

RMA Number : IDBIH60111

0
40.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan