Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

theJizyahAvatar border
TS
theJizyah
Analisis Hermawan Sulistyo soal Penembak Korban Kerusuhan 22 Mei
Quote:


banyak yang beropini ttg kerusuhan Mei 2019, tapi yagn bisa memberikan informasi yagn sangat detail dan logis menurut gw datang dari 2 orang yagn sangat berpengalaman di bidangnya .. : Hermawan "KIKI" Sulistyodan Sulaeman B Ponto.

KIKI adalah salah satu investigator kasus kerusuhan dan penculikan aktivis jaman ORBA sedangkan Sulaeman Ponto adalah mantan kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) .

beberapa point penting:
- Prabowo awalnya sudah dikompori untuk mengeluarkan pernyataan bahwa tidak akan percaya hasil Pemilu baik dari KPU, Bawaslu dan MK.
- Pihak2 lain melihat peluang, free rider (kemugnkinan besar adalah orang2 yagn berafiliasi kepad HTI) yang mengambil kesempatan ini.
- Kemungkinan besar HTI sengaja memancing agar FPI bisa terlibat; tapi kemungkinan besar juga FPI tidak terlibat
- yang diharapkan adalah martir2 yagn dibunuh sendiri untuk dijadikan martyr; dan target beberapa orang yagn pro pemerintah diincar juga untuk memancing pro jokowi untuk bertindak anarkis /melawan .. sehingga terjadi chaos.
- partisan2 politikus ditenggarai sengaja memancing situasi dengan memanas2i masyarkat jauh sebelum demo .. misalnya pernyataan2 dari si AMIENG RAIS .. dll
- partisan2 politikus ini nantinya akan lepas tangan jika desain gagal.


Point-point detail:
- perusuh sengaja dipersiapkan dan diorganisasi dan dibiayai
- bom molotov menggunakan botol ukuran besar, bukan botol ukuran kecil; untuk melempar molotov ukuran besar butuh latihan secara khusus seperti cara melemparkan bom .. dengan menggunakan ayunan tubuh
- martyr2 yagn tewas tidak diketahui siapa yagn mengantarkan mereka ke RS .. sehingga sulit diketahui dimana TKP nya dan mengungkap pelakunya
- luka tembak adalah single bullet jarak dekat, bukan jarak jauh. sehingga bisa jadi ini adalah eksekusi yagn sudah direncakan.










jadi jika kampretes yagn mengatakan bahwa khilafah tidak mungkin terjadi di Indonesia jika Prabowo jadi presiden, bisa dibantah dari teori nya Ponto. Bahwa yagn free rider (HTI, dll) bisa memegang kendali karena mereka nantinya bisa mamaksa dengan membuat keadaan chaos. Sehingga yang awalnya hanya sebagai pembonceng menjadi yagn membonceng.

Diubah oleh theJizyah 31-05-2019 09:39
suralia
scorpiolama
samradler
samradler dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan