japanlistAvatar border
TS
japanlist
5 Toko yang Wajib Dikunjungi Para Kolektor Piringan Hitam di Tokyo
Sebagai ibukota Jepang, sudah sepantasnya Tokyo menjadi pusat dari segala macam aktivitas, termasuk sebagai pusat perbelanjaan para warganya. Berbagai macam barang dijual di sana, mulai dari yang paling mutakhir hingga barang-barang lawas. Berbicara tentang barang-barang lawas, salah satu hal yang terbersit di pikiran para pecinta musik adalah piringan hitam. Ya, piringan hitam adalah salah satu perekam musik lawas yang sedang kembali digandrungi oleh para anak muda. Jika kalian pecinta musik lawas yang kebetulan sedang berkunjung ke Jepang, khususnya Tokyo, kalian bisa sempatkan untuk berkunjung ke 5 record store di bawah ini.

1. Disk Union


Spoiler for Disk Union:


Disk Union adalah salah satu toko CD dan piringan hitam terlengkap di Tokyo. Disk Union memiliki 21 cabang dengan tokonya yang terbesar terletak di Shinjuku. Di sana terdapat berbagai macam CD dan piringan hitam yang disusun sangat rapi berdasarkan masing-masing genre musiknya. Contohnya, di satu lantai ada yang khusus untuk Japanese rock, di lantai yang lain khusus untuk Western Rock, begitu juga genre lainnya. Meskipun termasuk lengkap, sayangnya harganya sedikit lebih mahal dibanding record store lainnya.


2. Flash Disc Ranch


Spoiler for Flash Disc Ranch:


Record store yang satu ini beralamat di Misuzu Building Lt.2, 2 Chome-12-16 Kitazawa, Setagaya, dengan jarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun Shimokitazawa. Koleksinya memang tidak selengkap Disk Union, namun di sini terkenal dengan koleksi piringan hitam bergenre R&B, soul, dan jazz. Jangan khwatir kalau kalian tidak bisa berbahasa Jepang karena sang pemilik, Masao Tsubaki, bisa berbahasa Inggris dengan lancar, kok.


3. City Country City


Kalau kalian sedang mencari musik bergenre disco, rock, dan country, maka City Country City adalah pilihan yang tepat. City Country City berokasi tidak jauh dari Flash Disc Ranch. Sayangnya koleksi piringan hitamnya tidak terlalu lengkap, hanya sekitar 11-12 kerat. Oh ya, selain berfungsi sebagai record store, City Country City juga menyediakan fasilitas bagi para DJ lokal untuk mengekspresikan dirinya di sini.


4. Noah Lewis Records


Spoiler for Noah Lewis Records:


Noah Lewis Records berlokasi 50 meter dari selatan Stasiun Shimokitazawa dan memiliki koleksi piringan hitam tahun 1950-an yang bergenre R&B, Rock ‘n Roll, Doo Wop, New Orleans Jazz. Noah Lewis Records merupakan salah satu record store terkecil di daerah Shimokitazawa. Selain mematok harga yang cukup terjangkau, toko ini juga menyediakan jasa pengiriman. Pemilik toko ini juga fasih berbahasa Inggris sehingga bisa merekomendasikan para pengunjung asing piringan hitam sesuai genre musik yang dicari.


5. Recofan


Spoiler for Recofan:


Terletak di jantung distrik Shibuya, Recofan juga merupakan salah satu record store yang diminati para pemburu piringan hitam dari mancanegara. Beralamat di 30-7 Udagawacho, Shibuya, genre musik yang mendominasi Recofan adalah rock, rap, dan dance. Oh ya, record store ini juga menyediakan rak khusus untuk piringan hitam yang sedang diskon, lho! Dibandingkan record store lainnya, harga yang ditawarkan di sini pun cukup terjangkau.


SUMBER
Like Facebook Kami
Follow Twitter Kami
Follow G+ Kami
Kunjungi Web Kami untuk Info Menarik
0
3.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan