Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Kamis Komunitas Menciduk Sekumpulan Pecinta Astrea di Jakarta
Hari Kamis harinya Komunitas. Setiap Kamis, KASKUS akan "menciduk" Komunitas buat dikepoin tapi bukan tanpa visi misi. Tapi Supaya Kaskuser makin tau ada banyak komunitas di luar sana yang menanti Gan Sis turut partisipasi!

KAMIS KOMUNITASmendeteksi Agan-agan yang sedang kumpul bareng, kopdar nih kayanya. Dari kejauhan, mereka terlihat punya kesamaan. Semuanya ke TKP pakai Honda Astrea C Series! Wah komunitas jomblo ini emoticon-Ngakak (S)

Dari pada tengsin, TS cari tau dulu di internet komunitas apa yang anggotanya pakai Honda Astrea semua. Alhasil ketemulah sebuah akun IG @cduck.astrea yang isinya Astrea lovers bergembira ria. Tanpa babibu lagi, TS langsung samperin mereka dengan berondongan pertanyaan:



Halo Agan-agan C’Duck Astrea, salam kenal!



Btw, komunitasnya sudah ada sejak kapan sih? Ceritain dong awal mula kebentuknya…


C’ Duck Astrea berawal dari sebuah rasa penasaran karena daerah Jakarta dan sekitarnya belum ada komunitas atau pencinta Astrea yang eksis, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Alhasil kita cari di dunia maya mencoba mencari keberadaan mereka, dan usaha kita tidak sia-sia karena ada yang posting domisili Jakarta, Depok, dan sekitarnya. Lalu kita tanya nomer WA dan kita kumpulkan dalam satu grup WA, setelah itu masing-masing dari kami berinisiatif untuk "menciduk" pengguna Astrea di jalan.



Setiap pengguna Astrea kita minta nomer WA-nya dan di-invite ke grup. Sampai saat kita berkumpul itu belum punya nama, dan yang hadir pada saat itu kurang lebih 10-12 orang. Pada 18 Mei 2018 kita buka puasa bersama dan diskusi tentang nama apa yang unik dan keren buat kita.

Nah ane tau nih, namanya pasti...

C’Duck Astrea sendiri diambil karena masing-masing dari kita suka menciduk pengguna Astrea di jalan, jadilah nama itu kami gunakan sekarang. "C" Itu juga berarti Astrea "C Series".

C’ Duck Astrea bukan sebuah klub ataupun komunitas, cuma perkumpulan sedulur pecinta bebek Astrea.

Berarti bacanya si-dak (Inggris) apa ci-duk (tercyduk)? :P

C’ Duck ejaan inggris, karna C mengacu pada C series Duck bebek

Siappp... C’Duck Astrea sering juga sunmori atau riding bareng ya. Btw event lainnya ada juga gak, misal touring gitu?



Banyak nih, ada:

Event
- Jejak roda 2018
- Honda modif contest 2018
- Otobursa tumplek blek 2018
- Gigs and gas 2018
- Custom collaboration 2018
- DGR 2018
- Moto meet up IMOS 2018
- Jakarta Custom Culture 2018
- Honda Bikers Day 2018
- BBQ 2019
- Sore Hore Kaskus 2019

Riding
- Ngangon Bebek Vol.1 Ride to Honda Modif Contest 2018
- Riding Gembira Ride to Otobursa Tumplek Blek 2018
- Ride to Gigs and Gas 2018
- #gaspolindonesia ride to Custom Collaboration 2018
- DGR ride 2018
- Satmori to IMOS 2018
- Nite Ride End Year 2018
- Ride to Jakarta Custom Culture 2018
- Sore Ride Kaskus 2019
- Riding to IIMS Telkomsel 2019

Touring
- Ride to Honda Bikers Day Pangandaran
- Ride to BBQ 2019 Lembang Bandung
- 1st Anniversary C’ Duck Astrea Cisarua

Wih banyak bener ya. Apa suka dukanya selama NGANGON BEBEK? Sekalian deh ceritain kenapa pakai istilah itu emoticon-Big Grin

Duka nya gak ada, namanya hobi semua suka! Kenapa istilah "ngangon bebek"? Hmm... Kita pakai istilah giring bebek aja, jadi kita giring para pengguna bebek (Astrea) khususnya dari 1 tempat ke tempat lain, kaya petani giring bebek dari kandang ke sawah, untuk lucu-lucuan aja biar menarik dah mudah diingat. Jadi kalau dengar atau baca istilah #NGANGONBEBEK udah pasti itu kita, hehehe.



Hehehe betul juga... Kalau ane lihat banyak Agan-agan di C’duck Astrea ya, Sista-sistanya mana nih?

Karena sista-sista sekarang ngga tau mana motor mahal mana motor pasaran, ada di rumahnya masing-masing, pada ga mau tampil, hehehe...

Ah masa sih, ada sista kok di IG-nya. Bagi jadwal kopdar deh, siapa tau bisa ketemu...

Kita kopdar setiap malam minggu, biasanya di RE pejaten jam 20:00 – end, atau kadang di Indomaret Point Ampera.

Waini yang ane penasaran, kenapa pilih hobi Astrea ketimbang motor lain?

Karena Honda tiada duanya... Tapi ada beberapa member juga punya jenis motor lain. Karena kita di C’Duck adalah penghobi, jadi ga masalah.

Ane yakin pasti banyak Kaskuser yang berminat. Nah, Kalau mau gabung C’duck Astrea caranya gimana, Gan?

Kalo mau gabung caranya gampang, follow aja IG @cduck.astrea for more info di situ ada no CP yang bisa dihubungi, terus dateng aja pas kita kopdar untuk silaturahmi, tak kenal maka tak sayang kan? emoticon-Big Grin



Betul betul betul. Eh iya kan, belum nanya yang ini. Kalau sekarang sudah berapa jumlah anggotanya dan tersebar di mana aja tuh?

Total member 45, tapi yang aktif sekitar 30 orang. Yang penting silaturahmi, guyub, rukun, dan yang pasti gas tipiss-tipisss

Nah, Kalau Astrea lovers yang di domisilinya belum ada dan pengen bentuk C’duck Astrea di regionalnya gimana, Gan?

Belum kepikiran karena kita juga masih baru dan masih banyak yang harus diperbaiki, tapi ga menutup kemungkinan untuk ke depannya. Untuk sekarang ini kita di Jakarta aja dulu...



Nah buat Astrea lovers yang domisilinya Jakarta dan sekitar siap-siap diciduk ya. Tapi sebelum terciduk mending langsung ciduk aja Agan-agan C'Duck Astrea di waktu kopdarnya yaitu setiap malam minggu jam 20:00 – end di RE pejaten atau Indomaret Point Ampera.

Buat Astrea lovers di luar kota tak perlulah berkecil hati, C'Duck Astrea bisa Gan Sis jadiin inpirasi. Kumpulin aja pecinta Astrea di tempat tinggal Gan Sis seperti yang sudah dilakukan komunitas ini. Siapa tau komunitas Gan Sis nantinya bisa kolaborasi bareng C'Duck Astrea keliling kota di Indonesia!

Atau justru Gan Sis sudah gabung komunitas? Ceritain aja di program KASKUS buat mengapresiasi komunitas se-Indonesia yaitu KOMPAK! (Komunitas Paling Kamu). Komunitas Gan Sis berkesempatan menangin hadiah sampai Rp25.000.000! Kunjungi Aslinyalo.com buat baca cerita dari komunitas-komunitas yang sudah berbagi di KASKUS.

Sampai jumpa di KAMIS KOMUNITAS berikutnya!

emoticon-Goyang

Aslinyalo.com

Diubah oleh KASKUS.HQ 02-05-2019 12:42
gamaukurus
thedominator
jokermemory
jokermemory dan 5 lainnya memberi reputasi
6
6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan