kaka10ciaoAvatar border
TS
kaka10ciao
Bandara Kertajati Dikritik Kurang Kajian, Menhub: Itu Ide Pemda
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengkritik infrastruktur Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati yang masih sepi. Dia menyebut pembangunan bandara tersebut tanpa kajian yang mendalam. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merespons.

"Ya kalau itu biar masyarakat yang menilai," kata Budi Karya ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa proyek bandara tersebut adalah usulan dari pemerintah provinsi Jawa Barat (Jabar). Pihaknya sebagai otoritas yang berwenang hanya mewadahi.

"Jadi saya menjawab skenarionya ya, Kertajati itu kita adalah ide pemda, selaku otoritas kami tidak mungkin ide itu kita campakkan itu, kita harus rangkul. Pemda itu harus kita ajak sama-sama," ujarnya.

Kertajati itu kita adalah ide pemda, selaku otoritas kami tidak mungkin ide itu kita campakkan itu, kita harus rangkulMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi



Ide dari Pemprov Jabar itu pada akhirnya menurut dia perlu dirangkul bahkan dijadikan sebagai program nasional.

"Kertajati adalah ide dari pemda. Kami menganggap itu nggak bisa nggak itu jadi program nasional. Kita rangkul itu, kita lakukan," paparnya.

Terlepas dari itu, Budi Karya juga mengatakan, baik pemerintah Jabar maupun Kementerian Perhubungan bahu-membahu untuk memajukan bandara tersebut.

"Kita bahu-membahu, pemda saya undang, yuk kita bangun ini sama-sama, bahwasanya ada suatu hal yang ini ya kita tanggung sama-sama," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut pembangunan bandara tersebut tanpa kajian yang mendalam.

"Mungkin kurang penelitian, sehingga lokasinya tidak pas. Tidak pas untuk Bandung, tidak pas untuk Jakarta. Tanggung, jadi kalau mau ke Bandung, lewat Kertajati mesti naik mobil lagi sampai 100 km," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).


https://m.detik.com/finance/infrastr...box=1554958410

Klo proyek gagal yg disalahin pemda, klo sukses diklaim jokowi... Lucu emoticon-Ngakak

Buset jarak nya 100 km klo mo ke Bandung... Pantesan sepi emoticon-Ngakak
Diubah oleh kaka10ciao 11-04-2019 16:34
1
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan