myura21Avatar border
TS
myura21
Merasa Dipermainkan oleh KARTU KREDIT BCA

Saya adalah nasabah dari bank BCA sekaligus pemakai kartu kredit dari BCA. berikut saya ceritakan kronologis kejadian ini:





6 April 2017:
Saya membuka email tagihan dari kartu kredit BCA saya. terdapat tagihan annual fee sebesar 250ribu rupiah (masing masing 125ribu untuk kartu kredit BCA everyday card dan 125ribu untuk kartu kredit BCA batman). Kemudian saya langsung menelpon haloBCA di nomor 1500888 dan saya mengajukan penghapusan biaya annual fee tersebut. CSO tsb berkata akan dibuatkan laporannya dan ada hasil kurang lebih 5 hari kerja. tetapi karena tagihan saya sudah mepet tanggal jatuh tempo, maka saya disuruh untuk membayar tagihan saya terlebih dahulu dengan catatan bila pernohonan penghapusan annual fee sy disetujui maka akan dikembalikan di billing bulan selanjutnya. jika tidak maka uang saya tidak akan dikembalikan. Dengan nomor ID Laporan 2122140828, kemudian saya langsung membayar tagihan sy sebesar 399ribu (149ribu untuk biaya tagihan internet + 250ribu biaya annual fee)



13 April 2017:
Saya mendapatkan SMS dari BCA di hp saya yang berisi "Yth Bpk/Ibu, No Laporan 2122140828, mengenai permohonan hapus biaya adm telah disetujui BCA, gunakan terus kartu kredit BCA anda"
Karena telah mendapatkan SMS seperti ini maka sy merasa lega karena permohonan sy telah disetujui sekaligus sy berharap di billing bulan berikutnya, biaya annual fee yang telah sy bayarkan akan dikembalikan.



26 April 2017:
Saya membuka email tagihan kartu BCA sy. ternyata biaya annual fee yang telah sy bayarkan tidak dikembalikan. padahal sy telah menerima sms dari BCA yang berisi permohonan penghapusan biaya adm telah disetujui BCA. kemudian sy telpon haloBCA dan sy tanyakan. namun jawaban yang saya dapatkan adalah, "memang benar pak ada laporan bapak ttg permohonan penghapusan biaya annual fee dengan ID laporan 2122140828, namun permohonan bapak ditolak, biaya annual fee tidak dapat dikoreksi karena tidak memenuhi kriteria"

sy sangat kecewa dengan jawaban ini karena sy dapat sms bahwa permohonan sy disetujui, tapi begitu saya telpon dijawab permohonan sy ditolak, sy berusaha menjelaskan bahwa sy sudah dapat sms dari BCA yang menyatakan bahwa permohonan sy disetujui, namun dijawab "masa sih?? yang kirim smsnya siapa? kalo begitu berarti salah kirim sms pak". Nomor ID laporan kali ini adalah 2121709518



sebagai seorang nasabah saya benar benar merasa ditipu dan dipermainkan dengan cara seperti ini. yang saya permasalahkan bukanlah nominal annual fee sebesar 250ribu. seandainya dari awal permohonan sy langsung dinyatakan ditolak, maka dengan berbesar hati saya akan mengikhlaskan uang 250rb itu untuk pembayaran annual fee tersebut. namun ini masalahnya sy uda dapat SMS bahwa permohonan sy disetujui, dan kemudian sy dinyatakan permohonan sy tidak disetujui. kalau memang permohonan sy ditolak, lantas siapa yang kirim SMS ke sy??

disini sy sama sekali tidak ada niat untuk menjelek jelekkan bank BCA, sy hanya merasa kecewa dengan perlakuan yang saya terima karena sy benar benar merasa telah dipermainkan

sekali lagi saya ulangi disini sy tidak punya kepentingan apapun, dan sy tidak ada niat menjelek jelekan bank BCA. sy bercerita disini supaya penggung kartu kredit yang lainnya bisa waspada supaya jangan sampai dipermainkan seperti saya.

mohon kedewasaan agan agan semua sebelom membully tread ini

kalo ente bilang cuma uang 250rb doang, yang sy permasalahin bukan nominalnya, tetapi sy dapat sms persetujuan, tiba tiba 2 minggu kemudian dinyatakan ditolak

kalo ente bilang gamau bayar annual fee ya jangan pakai kartu kredit, sy tidak pernah pakai kartu saya untuk transaksi sama sekali. selama 1 tahun ini hanya dipakai untuk bayar biaya berlangganan bolt dimana DIWAJIBKAN bayar pakai kartu kredit.

kalo ente bilang pakai kartu kredit lain aja, ane ga punya kartu lain dan susah untuk mengajukan kartu lain karena pekerjaan ane skg hanyalah karyawan freelance.

terima kasih semua buat yang mau baca cerita ane. bila ada pihak BCA yang baca tread ini, ane bisa dihubungi di nomor 081808172593 (WA)

Diubah oleh myura21 27-04-2017 10:50
0
44.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan