Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alunanpelangiAvatar border
TS
alunanpelangi
Rapat Paripurna Anggota DPR Bareng Kursi Kosong? Hasilnya Apaan?
Assalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh
Salam Jumpa, Warga The Lounge.....

Ane mau nyampein uneg-uneg neh, barangkali ada yang sama ngerasain juga ama ane.
Soalnya ane udah gedeg bangat ama hal-hal macem gini.

Langsung ae dah.
Cekidot

Spoiler for Parah:

Spoiler for Mengerikan Cuk!!!:




Emang dasar kelakuan mah susah jelasinnye. Mereka sendiri yang ngejalanin hidupnye. Eh mereka juga yang bikin kita-yang ngeliat-jadi gregetan. Mau dinyinyirin kayak gimana juga udeh susah dah.

Mau dikatain ampe sebutan paling buruk sedunia, misalnya “dasar wakil rakyat goblo*k”, juga gak bakal ngaruh sama kehidupan mereka.

Kita nih, sebagai rakyat yang katanya diwakilin ama mereka sering banget dibuat kecewa. Gak usah disebutin satu-satu deh, masalahnya, udah banyak banget tuh kelakuan anggota dewan itu yang bikin kita jengah.

Seperti yang terjadi (lagiiiiiii......) baru-baru ini; fenomena kursi rapat paripurna anggota DPR yang kosong.

Padahal rapat itu rencananya bakal ngebahas laporan Komisi III DPR RI mengenai pembasahan Calon Hakim Agung Konstitusi.

Selain itu, rapat tersebut rencananya juga akan membahas perpanjangan RUU dan Non-RUU, antara lain Pansus Angket DPR tentang Pelindo II, RUU tentang Pertembakauan, RUU tentang Larangan Minuman Beralkohol, RUU tentang Daerah Kepulauan.

Lihat aja nih, sesuai pemberitaan detik.com anggota dewa yang hadir dalam rapatjumlahnya cuma 24 orang. Kalo dihitung dari total anggota DPR yang berjumlah 560 orang, berarti 536 sisanya pada bolos.

Masyaallah, Subhanallah, Astagfirullah, Naudzubillah, Laillahaillah, Allahuakbar 
(diucapkan dengan intonasi ketika sedang terkena musibah)

Padahal sebentar lagi kan pemilu. Pemilihan umum.

Pemilihan presiden ama pemilihan anggota DPR. Lha, ini fenomena yang terjadi malah bikin gregetan. Bukan gregetan lagi, tapi saya sebagai rakyat biasa malah gondok bin pen-nimpuk  emoticon-Blue Guy Bata (S)

Coba perhatikan sekitar temen-temen semua. Selain foto Jokowi-Prabowo ama Amin-Sandi yang dipasang sekenanya, nyaingin iklan sedot WC ama binatu, kita juga dipaksa buat ngeliatin desain-desain kampanye caleg yang gak ada bagus-bagunya pisan.

Komuk-komuk sok asik calon legislatif di spanduk kampanye dengan slogan-slogan sok manis itu terasa seperti mau buang air besar yang udah diujung tapi tidak ketemu WC.

Parah kan rasanya?

Kecewa iya. Kesal iya. Perih iya. Sakit iya. Pengen ngeluh, tapi sama siapa? Sama perut? Sama makanan? Sama orang-orang sekitar? Coba aja gih rasain.

Sama halnya dengan fenomena kursi rapat anggota dewan yang kosong. Saya kecewa, kesal, sakit hati (sumpah). Padahal kan bentar lagi mau pemilu. Tugas sebagai wakil rakyat, bukannya di kelarin malah cabut-cabutan. Hadeh emoticon-Mad (S)

Tapi saya juga gak tau harus ngeluh ke kemana. Lha, wong udah ada media yang sering ngeberitain kok. Masa gak sampe juga sih ke anggota dewan itu?

Hilihhhhhhhhhh…..

Mereka pada punya handphone kan? Pada punya kuota kan? Disediakan koran kan? Disediain lho ya.

Masa gak dibaca sih? Kan ada banyak media yang terpercaya nih di Indonesia. Lha, masa gak ada yang baca tuh, anggota dewan?

Ayo dong, om dan tante di kursi anggota dewan. Tunjukin ke kita caranya bernegara yang bener.

Tau dah, bernegara yang bener itu standarnya gimana emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Tapi yang jelas, dengan terulangnya kejadian kursi kosong waktu rapat anggota dewan itu bukan kelakuan yang bener doooong?

Kan bisa ngurus proyeknya diundur bentar. Bilang aja sama relasi di proyeknya itu, misalnya:

Bentar ye bos, gua mau rapat dulu. Rapat penting nih, buat ngewakilin rakyat,” emoticon-Cool

Atau…

Bahasan bisnis kita yang 800 juta milliyar ribu puluh ratus diundur dulu ya. Gua janji, abis rapat paripurna ini kita bakal bahas lagi. Janji deh gua. Aseli,” (Janji teroooooos…..) emoticon-Cape d... (S)

Nah, bisa kan kayak gitu? Wahai wakilku di DPR.

Coba deh nih, di masa-masa pemilu kayak sekarang, pasti keinget dong jaman-jaman kalian kampanye?

Jam 6 pagi udah ngumpul sama tim sukses buat ke Desa Seblak. Jam 8 ke posko pemenangan. Jam 10 blusukan ke Kecamatan Gacor. Jam 12 makan siang ama DPC partai di Resto Luksuri Eksekutip Aduhai Uwew. Sorenya ngecek kaos kampanye ama spanduk di kang sablon. Dan seterusnya, dan seterusnya.

Masih pada inget kan, wahai wakil rakyat, dengan masa-masa penuh perjuangan seperti itu?
Kursi kosong waktu rapat paripurna emang udah sering terjadi. Saya jadi inget lagu-yang sering saya sebut- Bang Oi (Iwan Fals):

Saudara dipilih bukan dilotere//meski kami tak kenal siapa saudara//kami tak sudi memilih para juara//juara diam, juara he eh juara ha ha ha,” 

Hahahahaha~ adalah ekspresi saya ketika membaca berita tentang kursi kosong saat rapat paripurna ini. Namun hati kecil saya teriak, Aaaaarrrggghhh~. Kecewa.

Sebagai rakyat biasa yang tidak punya tenaga bagus untuk memberikan perbaikan kondisi negara melalui jalur politik, juga dengan jalur-jalur lainnya, tapi nurani saya sebetulnya ingin kondisi dan kesejahteraan negara ini maju beberapa langkah lebih baik dari hari ini dan hari-hari sebelumnya.

Temen-temen pembaca yahg budiman, juga pasti mau kan?

Ayo deh, om dan tante, bapak-bapak dan ibu-ibu di parlemen, untuk bisa menjadi lebih bijaksana lagi. Bisa kasih kita (warga biasa, pengguna media sosial, pembaca berita, penonton televisi, dan banyak lainnya) contoh yang baik dalam berpolitiknya. Jangan menampilkan sosok Big Boss yang berkedok wakil rakyat aeeee.

Saya aja serem lho ngeliat kursi rapat paripurna DPR itu pada kosong. Takut saya ngeliatnya. Yaqueen.

Daripada saya mikir yang nggak-nggak terus nyumpahin, tentang absennya anggota dewan yang tidak datang rapat, mending om, tante, bapak, dan ibu anggota dewan pada rapat deh. Pada kerja gih sesuai fungsinya sebagai legislatip negara ini.

Sayang itu uang anggarannya kalo dipake sendiri. Eeehhhh~

Sudah lah, pokoknya kursi rapat paripurna DPR yang kosong tempo hari kalo yang punyanya pada kagak mau dudukin dijual aja. Duitnya untuk benerin sekolah yang pada rusak. Untuk biaya jalanan yang rusak. Dan untuk pemulihan daerah yang kena bencana. Itu lebih bermanfaat dan berfaedah. Sebab hasilnya keliatan.

Coba kalo rapat paripurna DPR anggotanya pada gak dateng? Hasilnya apaan?

emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape d...




Spoiler for Tambahan:


Diubah oleh alunanpelangi 22-03-2019 07:53
0
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan