Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Indonesia Kedatangan Skutik Gambot yang Harganya Lebih Mahal Dari Avanza

Masyarakat Indonesia sekarang lagi mengandrungi motor berjenis skuter matik. Gak heran tren ini pun terus berkembang dari tahun ke tahun. Skuter Matik atau Skutik dianggap lebih praktis apalagi untuk dikendarai di jalanan macet. Menyadari hal tersebut, produsen motor berlomba - lomba memasarkan motor skutik mereka di Indonesia. 


Ada beberapa varian motor matik yang ditawarkan di tanah air. Mulai dari harga yang murah hingga yang mahal sekalipun. Namun, yang saat ini sedang digandrungi adalah 
skutik jenis premium. Skutik berbodi bongsor, kapasitas mesin besar, dengan harga yang cukup menguras kantong.

Sebelumnya ada Yamaha Xmax, Kymco Downtown 250i, dan Honda Forza. Dan kini Indonesia kedatangan pemain baru yakni BMW C 400 X. Motor berjenis skuter ini melengkapi jajaran motor touring BMW yang sudah dijual sebelumnya. Dengan kapasitas mesin hampir sama, BMW C 400 X sering dibanding-bandingkan dengan Forza dan juga Xmax. 

Perlu diketahui Xmax dan Forza kapasitas mesinnya dikurangi untuk pasar Indonesia menjadi 250cc (sebelumnya 300cc), namun tidak dengan BMW C 400 X. Sama dengan yang dijual di luar negeri, 
BMWC 400 X masih mengusung mesin 350cc.

Kemudian soal harga, BMWC 400 X ini cukup mahal. Jika skutik bongsor seperti Xmax, Forza, dan Kymco dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta, BMW C 400 X justru tembus Rp 259 juta off the road. Tentunya harga bisa lebih mahal lagi mengingat pajak yang bakal dibebankan. 

Sebagai informasi Yamaha Xmax dijual dengan harga Rp 57,8 juta. Sementara Forza dibanderol Rp 76,5 juta, kemudian Kymco dibanderol Rp 68 juta.

Kehadiran BMW C 400 X melengkapi jajaran model skutikyang dimiliki oleh BMW Motorrad sebelumnya seperti, BMW C 650 GT dan C 650 Sport.

Bicara spesifikasi mesin, 
BMW C 400 X mengusung mesin 350 cc satu silinder dengan sistem transmisi CVT 350. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 hp di 7.500 rpm dan torsi puncak 35 Nm pada 6.000 rpm.

Satu fitur yang menjadi ciri khas BMW C 400 X adalah adanya fitur 
BMW Motorrad Connectivity. BMW Motorrad Connectivity memungkinkan pengendara mengoneksikan smartphone dengan motor dan helm via Bluetooth.

 


orangemonkey
orangemonkey memberi reputasi
3
2.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan