Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pddcdotbzAvatar border
TS
pddcdotbz
Dcoatingjakarta.com – Tips Mencuci Mobil Dengan Baik & Benar


Musim hujan seperti sekarang ini terkadang membuat kita bermalas-malasan untuk melakukan aktivitas, apalagi aktivitas yang menuntut kita menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Di samping kondisi cuaca yang tidak menentu yang bisa mempengaruhi kondisi badan, kondisi kendaraan yang pasti akan kotor apabila berpergian pada saat hujan, tentu menjadi faktor utama kita lebih memilih berdiam diri di rumah.
Dan apabila mobil anda sudah terlanjur digunakan dan anda malas pergi ke tempat pencucian mobil, anda bisa mencucinya sendiri dengan cara yang baik & benar.
Tidak ada peraturan khusus dalam mencuci mobil atau kendaraan lain. Tapi apabila itu dilakukan dengan benar, kemungkinan mobil bisa tetap dalam kondisi mengkilap. Karena apabila kita salah dalam melakukan pencucian mobil, justru malah membuat mobil kita terlihat kusam dan jelek.
Berikut beberapa tips yang baik dalam mencuci mobil :
Mencuci Bagian Dalam Mobil
  • Gunakan sedikit air sabun untuk mengelap bagian dashboard, kursi, atau perseneling yang biasanya kotor akibat telapak tangan kita.
  • Jangan sekali-sekali menggunakan sabun pemutih karena dapat merusak bahan-bahan yang terbuat dari plastik atau kulit.
  • Setelah semua selesai, buka sedikit semua pintu mobil agar bagian dalam cepat kering karena penguapan.


Mencuci Bagian Body Mobil
  • Parkirkan mobil pada tempat yang teduh
  • Semprot seluruh permukaan body mobil sampai merata untuk membersihkan kotoran-kotoran yang terlihat, seperti tanah, kotoran burung dan lain-lain.
  • Sediakan 2 ember berisi air. Satu ember untuk air yang berbusa, ember lainnya hanya berisi air tanpa campuran apapun. Air berbusa untuk membersihkan mobil dengan spon/lap, air tanpa campuran untuk membilas spon/lap.
  • Saatnya anda memulai mencuci bagian body mobil, dimulai dari atap mobil. Untuk mencuci bagian body mobil, anda diharuskan menggunakan sabun yang memiliki kandungan PH rendah.
  • Setelah anda membersihkan dengan spon air berbusa, lakukan pembilasan dengan air tanpa campuran sebelum air berbusa menjadi kering.
  • Lakukan itu secara berulang-ulang sampai mendapatkan kondisi mobil yang mengkilap.
  • Setelah seluruh body dibilas, keringkan dengan menggunakan handuk sampai benar-benar kering. Jangan sampai mobil kering karena terkena sinar matahari atau angin, karena dapat menimbulkan bercak-bercak pada cat mobil.


Demikian sedikit tips dalam mencuci body mobil dengan baik & benar. Semoga bermanfaat.

Sumber

0
557
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan