Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lickmyballsAvatar border
TS
lickmyballs
Pengacara Samakan Ahmad Dhani dengan Diponegoro dan Imam Bonjol


TEMPO.CO, Jakarta - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhi hukuman 1,5 tahun penjara terhadap terdakwa kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani, hari ini, Senin, 28 Januari 2019. Ahmad Dhani ditahan di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

Pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, mengatakan penahanan merupakan risiko yang dihadapkan Ahmad Dhani terhadap hasil vonis hakim dalam sidang hari ini. Menjurut dia, Ahmad Dhani ditahan merupakan salah satu perjuangan.

"Diponegoro juga dulu ditahan, Imam Bonjol juga dulu ditahan. Semua pahlawan kita pun sempat merasakan penahanan," kata Hendarsam seusai persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin, 28 Januari 2019.

Ia mengatakan vonis hakim terhadap Ahmad Dhani mengingatkannya kepada pernyataan Presiden Sukarno yang pernah menyatakan bahwa musuh bangsa ini bukan orang asing, melainkan bangsa sendiri.

"Nah itu terjadi saat ini. Yang memenjarakan orang yang ingin menegakkan kebenaran itu adalah bangsanya sendiri. itu lah yang bisa kami katakan."

Menurut Hendarsam, vonis terhadap kliennya merupakan bentuk putusan balas dendam. Vonis kepada Dhani juga mengingatkan terhadap hukuman terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, karena dianggap menistakan agama.

Proses hukum Ahok, kata dia, tidak dilakukan penahanan selama menjalani persidangan. Penahanan Ahok dilakukan setelah vonis terhadapnya. "Ini merupakan dejavu bagi Ahmad Dhani terkait dinamika politik yang terjadi selama ini," kata Hendarsam.
https://metro.tempo.co/amp/1169790/p...mpression=true

Jalanin dl dan di bui

gelar pahlawan nasional nya ntar setelah bebas emoticon-Big Grin

1
3.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan