Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antonseti4wanAvatar border
TS
antonseti4wan
Liburan kemaren kemana aja gan?
"Liburan kemaren di rumah aja, nih. Abis bingung mau ke mana." Ada agan yang ngalamin ini liburan kemaren?        
                                                         
Wah nggak seru banget pasti kalau mau liburan tapi malah nggak tahu mau ke mana.

Buat agan-agan yang tinggal di Jakarta, ini bisa jadi ide buat lokasi liburan mendatang :

Kepulauan Seribu
Spoiler for kepulauan seribu:

Wah, ini sih, nggak perlu ditanya lagi! Kepulauan seribu adalah destinasi wisata outdoor yang paling tenar di Jakarta. Pasalnya, walaupun adanya di tengah-tengah ibukota yang ramai, kepulauan seribu mampu menawarkanpemandangan yang indah
dan sejuk pastinya. Yang seru, agan-agan juga bisa ngelakuin aktivitas outdoor, kayak snorkeling dan mancing. Dan, namanya aja pulau seribu, banyak banget pilihan pulau-pulau yang bisa agan datengin, bahkan ada yang nggak berpenghuni!

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk
Spoiler for hutan mangrove:

Nyari tempat wisata buat aktivitas outdoor di Jakarta, selain pulau seribu, emang susah, tapi bukannya nggak ada, lho. Di daerah Angke ini, agan-agan bisa nikmati keindahan hutan mangrove sambil naik perahu. Cocok buat agan yang suka aktivitas outdoor, tapi lagi pengen nyantai.

Faunaland, Ancol
Spoiler for faunaland ancol:

Mungkin kegiatan outdoor satu satunya yang bisa dilakuin di sini cuma jalan kaki, tapi suasananya yang dibikin mirip dengan suasana alam di Papua bikin agan-agan berasa jauh dari kesumpekan Jakarta dan agan bisa kenalan sama hewan-hewan di sini.

Ocean Ecopark, Ancol
Spoiler for ocean ecopark:

Selain permainan-permainan outbond, di sini agan-agan juga bisa belajar buat nanem sayuran dan tumbuhan di wahana learning farm. Ada berbagai satwa dan danau buatan yang isinya ikan-ikan juga, lho!

Pantai Marunda
Spoiler for pantai marunda:

Buat yang suka wisata perairan, mending main-main ke sini. Agan bisa naik perahu yang disediain penduduk lokal dan ada spot khusus buat mancing. Walaupun terbuat dari potongan-potongan bambu yang sederhana, tetep asik buat ditongkrongin. Buat bonusnya, agan juga bisa liat rumah si pitung yang melegenda itu di sini.

Kebun Binatang Ragunan
Spoiler for kebun binatang ragunan:

Agan-agan mungkin juga nggak bisa banyak melakukan kegiatan outdoor di kebun binatang, tapi melihat binatang-binatang yang beraneka ragam ini pastinya bikin refresh lagi dan ngilangin rasa bosen agan-agan.

Untuk agan-agan yang berada di luar Jakarta pasti lebih banyak lagi spot-spot outdoor untuk berlibur. Dalam liburan di objek-objek wisata outdoor, outfit yang agan gunakan perlu sangat diperhatikan. Jaket dan celana penting banget buat diperhatikan. Pilih jaket yang cocok buat kegiatan outdoor agan, apakah agan perlu jenis waterproof atau windproof? Apakah agan butuh celana kargo atau cukup celana panjang biasa? Menentukan outfit ini penting buat kenyamanan dan keselamatan agan selama melakukan aktivitas outdoor.

Jaket yang proper untuk aktifitas outdoor bisa menjaga agan dari cedera karena ketebalannya dan juga bisa menjaga agan dari penyakit karena tahan air dan tahan angin (tergantung agan lebih prefer yang mana atau dua duanya).
Spoiler for jaket outdoor:


Celana kargo atau tactical juga bisa bikin agan bebas melangkah dan gak takut sobek ketika mesti melakukan gerakan-gerakan sulit.
Spoiler for celana tactical:


Pakai sepatu yang tidak sesuai bisa jadi merupakan penyebab utama orang terjatuh saat berada di alam terbuka loh gan. Bayangkan aja agan pake sepatu kets dengan tapak rata dan berjalan di tanah yang basah karena hujan, good luck kalau agan bisa bertahan gak kepeleset.
Spoiler for sepatu outdoor:


Kelebihan lain pake sepatu outdoor itu karena dia anti air. Jadi, biar agan hujan-hujanan, dijamin kaki agan tetep kering di dalemnya.

Stay safe dan use proper outfit yah, gan. Kadang orang malu kalau pakai sepatu yang terlalu besar dan safety karena takut dianggap lebay. Padahal keamanan dan keselamatan merupakan hal paling utama. Apakah agan termasuk orang yang takut dianggap lebay kalau menggunakan outfit yang sesuai untuk aktivitas outdoor??

Ane minta cendolnya yah kalau trit ini enak dibaca.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan