Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i71lm4c4nAvatar border
TS
i71lm4c4n
Sosok Kandidat Pengganti Sandiwara Uno (Wagub DKI), PKS-Gerindra Belum Sepakat
TRIBUN-MEDAN.COM - Sosok Kandidat Pengganti Sandiaga Uno (Wagub DKI) Ahmad Syaikhu, PKS - Gerindra Belum Sepakat  

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra tak kunjung menemukan kesepakatan sosok yang mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno maju menjadi calon Wakil Presiden.

Meskipun sebelumnya Gerindra sepakat jatah Wagub diberikan kepada PKS dengan mencalonkan dua kandidat kader PKS yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Namun, tarik ulur posisi Wagub terlihat sebab kurang lebih lima bulan lamanya kedua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 masih belum menemukan titik temu.

Melihat situasi tersebut, Ahmad Syaikhu hanya bisa mengikuti alur dan proses politik yang dijalankan pengurus partai DPW PKS dan DPD Gerindra DKI Jakarta.

Meskipun ia berharap agar kedua partai itu segera menyelesaikan kesepakatan politik terkait penunjukan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sebagai kandidat hanya mengikuti flow alur dan proses kedepannya. Tapi saya ya mudah-mudahan DPW PKS dan DPD Gerindra sesegera mungkin bisa menyelesaikan kesepakatan-kesepakatan politis yang diinginkan," kata Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Bekasi, Kamis, (27/12/2018).


Syaikhu menjelaskan, sejatinya kedua partai ini telah sepakat mengajukan dua nama kandidat, yaitu dirinya dan Sekertaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Namun, kesepakatan itu belum cukup lantaran usulan kandidiat Wagub DKI perlu tanda tangan melalui surat keputusan bersama untuk diajukan ke DPRD DKI Jakarta.



Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Sosok Kandidat Pengganti Sandiaga Uno (Wagub DKI) Ahmad Syaikhu, PKS - Gerindra Belum Sepakat, http://medan.tribunnews.com/2018/12/...belum-sepakat.

sumber:http://medan.tribunnews.com/2018/12/29/sosok-kandidat-pengganti-sandiaga-uno-wagub-dki-ahmad-syaikhu-pks-gerindra-belum-sepakat

Lama banget tarik menarik politiknya, sementara rakyat jakarta butuh pelayanan optimal. Asu gede menang kerahe

Dari ASU ke ASyu: Anies Sandiaga Uno (ASU), Anies-Syaikhu (Asyu)...

5
3.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan