Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agungw78Avatar border
TS
agungw78
Seller Penipu di TOKOPEDIA

Saya beli mesin bor merk BOSCH di online shop TOKOPEDIA (Mesin bor tangan BOSCH GBM 320 listrik makita bitec dongcheng maktec
https://tokopedia.link/JSGFZBFzFS), nama Seller Maju jaya 2 (Maju jaya 2 - Kota Tangerang | Tokopedia
https://tokopedia.link/TAuusOGtES) dengan nomor pesan : INV/20181210/XVIII/XII/244906001, dan dengan metode pembayaran cicilan kartu kredit ditanggal 10 Desember 2018.
Keesokan harinya saya terima produk tersebut dengan dibungkus kantong plastik kresek hitam dan hanya diselotip sedikit bagian atasnya. Dari awal penerimaan saya sudah curiga melihat paket yang terlihat asal-asalan, ketika saya buka plastiknya saya temukan kardus produk tersebut sudah usang, kaget pastinya namun saya masih berpikiran baik saja mungkin produk lama di toko yang tak laku-laku. Waktu saya buka kardus tersebut hanya saya dapatkan produk (mesin bor) dan buku panduan yang sudah lecak tanpa invoice dan kartu garansi. Jelas sudah yg saya terima adalah produk bekas/tidak original (logikanya walaupun produk lama pastinya ada kartu garansi klw produk tersebut memang BARU).
Lalu saya komplen meminta kirim kartu garansi dan invoice. Info dari seller penipu ini klw produk dari distributor memang begitu adanya (tanpa kartu garansi), hellooooo ... saya beli produk merk terkenal (BOSCH) Tidak Ada Kartu Garansi ??? sehari sebelumnya saya beli mesin gerinda dengan merk yang sama dan saya terima lengkap dengan kartu garansi dan invoice, sayangnya di Seller tersebut mesin bor sedang kosong.
Seller penipu ini meminta untuk retur saja dan refund dana, jelas saya gak mau, karena metode pembayaran saya cicilan kartu kredit. Klw terjadi refund dana akan ribet sekali urusannya, kena charge pembatalan cicilan dan produk lain yg saya beli bersamaan dengan produk ini harus saya bayar full (tanpa proses cicilan).
Saya tetap ngotot minta kirim kartu garansi dan invoice atau tukar barang, namun seller penipu ini tetap minta retur n refund.
Sekitar 2 tahun lalu saya pernah bekerja di online shop yang cukup terkenal di Indonesia. Saya tau dan mengerti sekali TRIK LICIK seller-seller penipu macam begini, mereka akan kirim barang asal-asalan karena klw nanti pelanggan komplen ya tinggal retur n refund aja, selesai ... BRENGSEK !!!!
Dari pihak Tokopedia pun tidak ada bantuan yang berarti terhadap masalah saya, online shop terkenal sekelas Tokopedia tidak mempunyai layanan telepon, layanan chat tersembunyi, saya tidak temukan walaupun sudah saya cari lewat google, akhirnya saya komplen melalui pesan di Facebook itupun tidak menghasilkan apa-apa, hanya template permintaan maaf yang dikirimkan.
CUKUP SUDAHLAH KEPERCAYAAN SAYA TERHADAP TOKOPEDIA, sudah bertahun tahun saya belanja online di berbagai toko online di Indonesia, baik besar maupun yang kecil, baru kali ini saya tertipu.
Untuk Seller Penipu MAJU JAYA 2, silahkan makan uang haram kalian, tidak berkah bisnis yang kalian jalankan.
Untuk TOKOPEDIA, jadilah online shop yang profesional, mengedepankan kepentingan pelanggan. Jangan iklan aja yang dibanyakin di Televisi.

Wasalam.
-1
3.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan